Molex Perkenalkan Portofolio Konektor Hibrid Sinyal Data MX-DaSH, Menggabungkan Data Berkecepatan Tinggi, Sinyal, dan Kekuatan untuk Mengoptimalkan Arsitektur Otomotif Generasi Berikutnya

LISLE, AMERIKA SERIKAT – Media OutReach NewswireMolex, pemimpin elektronik global dan inovator konektivitas, memperkenalkan rangkaian konektor hibrid sinyal data MX-DaSH yang mengintegrasikan daya, sinyal, dan konektivitas data berkecepatan tinggi dalam satu konektor sistem.

Konektor wire-to-wire dan wire-to-board yang inovatif ini dirancang untuk mendukung transisi ke arsitektur yang dikategorikan dan mengatasi semua aplikasi baru yang memerlukan transmisi data yang andal. Ini termasuk modul mengemudi otonom, sistem kamera, GPS dan perangkat infotainment, LiDAR, layar resolusi tinggi, konektivitas sensor-ke-perangkat, dan banyak lagi.

“Portofolio MX-DaSH yang lengkap memungkinkan perancang otomotif untuk mengintegrasikan daya dan transmisi data berkecepatan tinggi dalam satu sistem konektor, sehingga menghasilkan penghematan ukuran, ruang, biaya, dan tenaga kerja yang signifikan. Pendekatan holistik Molex memungkinkan desainer untuk memadukan dan mencocokkan berbagai jenis terminal untuk mendukung arsitektur zona dengan kebebasan dan fleksibilitas yang lebih besar serta menyederhanakan rangkaian kabel,” jelas Greg Everly, Direktur Pengenalan Produk Baru, Inovatif Transportasi Solutions (TIS) di Molex.

Optimalisasi desain otomotif yang inovatif

Konektor MX-DaSH tersedia dalam opsi bersegel dan tidak bersegel untuk mengoptimalkan arsitektur otomotif generasi mendatang dengan beragam lingkungan dan persyaratan desain. Berbagai konfigurasi mendukung berbagai ukuran terminal daya dan sinyal seperti 0,50, 0,64, 1,20, 1,50, 2,80 atau 4,80 mm, serta modul FAKRA Mini (HFM®) berkecepatan tinggi untuk transmisi data berkecepatan tinggi.

Untuk menambah keandalan, konektor kawat-ke-kawat MX-DaSH dilengkapi stabilisasi blade jantan terdepan di industri dan perangkat pengunci sekunder independen untuk memastikan pemasangan terminal yang kuat dan andal. Selain itu, MX-DaSH menawarkan bagian atau kartrid modular dalam opsi wire-to-board yang mendukung berbagai antarmuka tanpa mengubah faktor bentuk atau tapak, memungkinkan teknisi otomotif memenuhi kebutuhan jaringan yang terus meningkat untuk berbagai perangkat dan sensor.

Mengurangi biaya dan kompleksitas

Rangkaian MX-DaSH yang baru memungkinkan OEM dan pemasok otomotif untuk lebih memenuhi permintaan yang terus meningkat akan konektivitas hybrid yang lebih kompak untuk mendukung berbagai aplikasi otomotif. Misalnya, MX-DaSH memungkinkan jumlah konektor inline wire-to-board di panel instrumen dan body control harness dikurangi dari delapan menjadi dua sekaligus menghilangkan kabel tembaga hingga enam meter, tergantung pada model kendaraan tertentu.

Banyaknya pilihan sistem konektor ini mencakup berbagai aplikasi kabel-ke-kabel. Misalnya, sistem konektor 31+1-Way menggabungkan 31 sirkuit daya dan ground dengan koneksi data berkecepatan tinggi, yang dapat mengurangi kebutuhan pengemasan sebesar 30%. Lebih banyak fitur dibangun di setiap konektor MX-DaSH untuk menyederhanakan pemasangan harness dan menghemat banyak waktu. Selain itu, kebutuhan komponen dapat dikurangi, sehingga semakin mengurangi BOM.

Selain itu, konektor Mx-DaSH dirancang untuk perakitan harness otomatis, mengurangi waktu siklus dan meningkatkan efisiensi dan kualitas proses produksi secara keseluruhan.

Ketersediaan produk

Konektor MX-DaSH telah divalidasi oleh kelompok standar industri global termasuk USCAR, Peugeot, dan IEC untuk memastikan kinerja yang andal bahkan dalam kondisi lingkungan otomotif paling keras sekalipun. Model konektor wire-to-wire MX-DaSH tersedia dalam model wire-to-board tertentu dan konfigurasi khusus. Molex terus memperluas lini produknya untuk mengimbangi kebutuhan konektivitas kendaraan pelanggan yang terus berkembang.

Hashtag: #Molex

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.