Membuka Potensi Pertumbuhan: Dubai International Financial Centre Bertujuan Jadi Pusat Keunggulan Global bagi Bisnis Keluarga

DUBAI, UNI EMIRAT ARAB – Media OutReach Newswire – Dubai International Financial Centre (DIFC) adalah rumah bagi lebih dari 440 yayasan terdaftar dan lebih dari 600 entitas aktif yang terkait dengan bisnis keluarga dan individu terkemuka, dengan minat pelanggan terhadap pengelolaan kekayaan keluarga meningkat. Komitmen Pusat terhadap transparansi peraturan dan kerahasiaan keluarga mendukung peningkatan jumlah kantor keluarga tunggal sebesar 81% pada tahun 2023, terutama didorong oleh minat terhadap perusahaan yang ditunjuk, atau perusahaan swasta yang memenuhi syarat yang dibentuk oleh pelamar yang memenuhi syarat, diikuti oleh diikuti oleh peningkatan 12% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Untuk lebih mendukung pertumbuhan ini, DIFC telah mengumumkan Membuka Kekuatan Kemakmuran Multi-Generasi untuk Keluarga, panduan komprehensif terbarunya yang memungkinkan keluarga di Dubai dan DIFC mendapatkan solusi terbaik dalam struktur, tata kelola, pengelolaan kekayaan, suksesi, dan warisan. Keahlian dalam perencanaan .

Pusat Keuangan Internasional Dubai adalah pusat keuangan global terkemuka di kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Asia Selatan (MEASA), yang berfungsi sebagai pusat tepercaya bagi banyak keluarga dan individu terkaya di dunia. Rumah bagi lebih dari 120 keluarga dan individu terkaya di dunia, dengan total kekayaan bersih melebihi US$1 triliun, Pusat Keuangan Internasional Dubai telah menjadikan Dubai kota nomor satu di Timur Tengah, Afrika, dan Asia Selatan kota dengan populasi paling makmur di dunia.

Menurut statistik dari Laporan Kota Terkaya Dunia 2023, populasi Dubai mencakup lebih dari 68.500 individu dengan kekayaan bersih tinggi atau individu dengan aset likuid tidak kurang dari USD1 juta, 206 jutawan dengan kekayaan bersih tidak kurang dari USD100 juta, dan 15 Seorang miliarder.

Pusat Keuangan Internasional Dubai adalah pusat keuangan paling berpengaruh antara London dan Singapura, dengan lebih dari 41,500 karyawan dan lebih dari 5,500 perusahaan aktif terdaftar, meletakkan dasar bagi pertumbuhan berkelanjutan selama 20 tahun terakhir dan mencatat rekor tahun pada tahun 2023, yang semakin mendorong arus kekayaan ke pusat dan Dubai.

Tahun lalu, DIFC meluncurkan Family Wealth Center pertama di dunia untuk mempromosikan berkembangnya ekosistem kekayaan keluarga global dan mendukung tujuan pembangunan masa depan dan perencanaan suksesi bisnis keluarga di Dubai dan sekitarnya.

“UEA telah lama menjadi tujuan utama dan pilihan untuk bisnis dan investasi di kawasan Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) serta Timur Tengah dan Afrika Utara. Demikian pula, UEA bertujuan untuk menjadi pusat regional untuk bisnis keluarga,” kata H.E. Abdulla bin Touq Al Marri, Anggota Kabinet dan Menteri Ekonomi UEA, dalam rilisnya, Jumat (3/5/2024)
m

“Dubai berdiri sebagai pusat penting bagi kekayaan keluarga, menawarkan peluang dan sumber daya yang tak tertandingi untuk pertumbuhan dan pelestarian. Hanya dalam waktu satu tahun, Pusat Kekayaan Keluarga DIFC telah memainkan peran penting dalam memelihara ekosistem ini. Menyadari pentingnya Dubai sebagai pusat global untuk kekayaan keluarga, dampak cepat dari pusat ini menggarisbawahi komitmennya untuk mendorong kemakmuran dan keamanan bagi generasi yang akan datang,” tambah Menteri Al Marri.

Yang Mulia Essa Kazim, Gubernur DIFC, mengatakan, Dubai dan DIFC dengan cepat memposisikan diri mereka sebagai tujuan utama untuk bisnis keluarga di seluruh dunia. Pertumbuhan eksponensial dan keahlian yang disaksikan di dalam Pusat ini, menggarisbawahi peran pentingnya dalam membentuk lanskap kekayaan keluarga.

“Hari ini, kami menandai tonggak penting lainnya, pada ulang tahun pertama DIFC Family Wealth Centre, saat kami juga merefleksikan perjalanan inovatif DIFC selama 20 tahun yang telah membawa kami ke sini. Kami tetap berdedikasi untuk menyediakan sumber daya terbaik di kelasnya bagi para anggota kami yang terhormat, memelihara warisan yang langgeng dan memberdayakan keluarga untuk generasi yang akan datang, karena kami bersama-sama membentuk masa depan keuangan,” tuturnya.

Pilihan utama untuk bisnis keluarga regional dan internasional

“Kebangkitan DIFC sebagai pusat global untuk kekayaan keluarga berawal dari komitmennya untuk menumbuhkan ekosistem pertumbuhan bagi sektor keuangan yang lebih luas. Dengan upaya yang kuat dalam hal transparansi, regulasi, dan pengembangan pengetahuan, DIFC telah mendapatkan kepercayaan dari 230 bank, termasuk 27 dari 29 bank sistemik global teratas, dan lebih dari 350 perusahaan manajemen kekayaan dan aset yang memiliki reputasi tinggi. Momentum ini semakin didorong oleh masuknya bisnis keluarga dan entitas terkait yang tertarik pada penawaran gaya hidup DIFC dan DIFC Family Wealth Center kelas dunia, yang dibangun untuk inovasi, perencanaan suksesi, dan kemakmuran di masa depan,” komentar Arif Amiri, Chief Executive Officer DIFC Authority.

Yurisdiksi yang inovatif dan berorientasi ke masa depan

Sejalan dengan visi UEA untuk membantu bisnis keluarga memaksimalkan kontribusinya terhadap perekonomian, Peraturan Pengaturan Keluarga DIFC diperkenalkan pada tanggal 31 Januari 2023 untuk menggantikan atau mencabut Peraturan Kantor Keluarga Tunggal (SFO). Manfaat di bawah peraturan baru ini mencakup opsi pendaftaran pribadi, yang memberikan keluarga dan Ultimate Beneficial Ownership (UBO) mereka tingkat privasi dan kerahasiaan tertinggi. Peraturan yang sama juga memberikan sertifikasi untuk bisnis keluarga di DIFC untuk mendukung manfaat dan insentif yang direncanakan untuk bisnis keluarga di UEA di bawah Hukum Bisnis Keluarga UEA.

DIFC Family Wealth Centre – Pusat pengetahuan global untuk kekayaan keluarga

Selain kerangka kerja peraturan yang direvisi untuk bisnis keluarga, peluncuran dan pengembangan DIFC Family Wealth Centre pada tahun 2023 telah membantu memberdayakan keluarga untuk melestarikan kekayaan dan warisan mereka untuk masa depan, melalui solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan terbaik di kelasnya termasuk alokasi aset dan manajemen portofolio, tata kelola, perencanaan suksesi, kepatuhan Syariah sebagai pilihan, pendaftaran wasiat dan filantropi.

Pusat ini semakin diperkuat dengan kiprahnya bersama Innovation Hub, yang mendukung para pemilik generasi berikutnya untuk tetap menjadi yang terdepan dalam mekanisme dan aplikasi teknologi.

Dengan memanfaatkan sistem hukum DIFC yang diakui secara internasional, yang didasarkan pada hukum umum Inggris dan mencakup berbagai struktur dan rezim, bisnis keluarga juga mendapatkan akses langsung ke penasihat yang terakreditasi, peluang berjejaring, program pendidikan, dan berbagai acara yang memberikan pengalaman, semuanya di dalam komunitas yang beragam dan kosmopolitan di Pusat ini, yang meliputi beberapa tempat makan terbaik, tempat hiburan, pusat budaya, dan tujuan gaya hidup di kota ini.

Baru-baru ini, DIFC Family Wealth Centre dan STEP Arabia menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) untuk memupuk kepentingan bersama dalam hal memandu bisnis keluarga dalam perjalanan mereka mencapai kesuksesan multi-generasi, serta meningkatkan pengetahuan para penasihat untuk mencapai tujuan tersebut.

Sebagai mekanisme masyarakat untuk distribusi kekayaan, Pusat Kekayaan Keluarga DIFC juga merupakan kemenangan bagi ekonomi lokal karena bisnis keluarga bertanggung jawab atas 60 persen PDB UEA, 80 persen tenaga kerja, dan 90 persen perusahaan swasta.

Keterangan Foto: Gerbang Pusat Keuangan Internasional Dubai

Hashtag: #DIFC

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.