Meluncur di India, Apakah Vespa Dual Akan Masuk Indonesia?

OTOMOTIF472 Dilihat

JAKARTA – Baru-baru ini, Vespa Dual resmi meluncur di India. Kendaraan bergaya klasik tersebut dibanderol mulai 132 ribu rupee atau sekira Rp 23 jutaan. Lantas, kapan unitnya mulai dijual di Indonesia?

Dikutip dari detik.com, Vespa Dual hadir melalui dua varian berbeda, yakni VXL dan SXL. Keduanya dibangun dari basis yang sama seperti LX dan S di Indonesia.

Harganya yang murah tentu membuat banyak pihak berharap unitnya bisa masuk ke Indonesia. Sebab, dengan harga segitu, Vespa Dual akan bersaing dengan skutik entry level besutan Jepang.

PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID) Ayu Hapsari menegaskan, hingga kini pihaknya belum membahas kemungkinan Vespa Dual masuk dan dijual di Indonesia. Namun, dia mengaku telah mendengar kabar peluncurannya di India.

“Kita aware akan hal itu (kehadiran Vespa Dual di India), tapi belum ada permintaan (prinsipal). Intinya belum ada pembicaraan ke arah sana,” ujar Ayu Hapsari saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (12/6).

Lebih jauh, menurut Ayu, kurs India dan Indonesia tentu sangat berbeda. Seandainya suatu hari nanti Vespa Dual dipasarkan di Tanah Air, banderolnya kemungkinan besar akan lebih mahal.

Diketahui, Vespa Dual sudah mulai dijual di India sejak beberapa pekan lalu. Dual VXL dibanderol mulai 132 ribu rupee atau Rp 23 jutaan, sementara varian SXL dilego Rp 3 jutaan lebih mahal. Keduanya berbeda di beberapa bagian, mulai dari desain lampu hingga kombinasi warna.

Vespa Dual dibekali mesin 125cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 9,65 dk dan torsi puncak 10,11 Nm. Motor tersebut juga tersedia melalui mesin yang lebih besar, yakni 150cc dengan semburan tenaga 10,78 dk dan torsi 11,26 Nm. Spesifikasi itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis.

Saat ini, Vespa Dual sudah dipasarkan di 250 dealer resmi Piaggio di India. Konsumen setempat bisa memilih enam kombinasi warna yang telah disiapkan pabrikan.***

Editor: Redaksi

Komentar