Megawati dan Prabowo Jadi Bertemu? Ini Kata PDIP

POLITIK476 Dilihat

JAKARTA – Mencuat rencana pertemuan antara Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati intens berkomunikasi dengan para pimpinan parpol pro pemerintah.

“Yang jelas Ibu Mega dengan seluruh pimpinan partai politik yang tergabung di dalam pemerintahan Bapak Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin terus melakukan komunikasi yang intens,” kata Hasto Kristiyanto di DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Hasto tidak menjawab dengan pasti kapan pertemuan itu akan dilaksanakan. Hasto hanya mengatakan bahwa komunikasi multilevel terus dilakukan.

“Komunikasi secara Intens dilakukan dengan sangat baik, karena ini berkaitan dengan kepentingan nasional kita, berkaitan dengan capres dan cawapres, masa depan Republik Indonesia, maka segala sesuatunya dipertimbangkan dengan matang,” pungkas Hasto.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya mengatakan rencana Ketum Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia menyebut hal itu masih didiskusikan terlebih dahulu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Lagi diagendakan, dengan Bu Puan tadi juga mengatakan akan ketemu Pak Prabowo, ya,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (19/5).

Di kesempatan terpisah, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco menyebut adanya rencana Prabowo bertemu dengan Megawati. Ia menyebut kedua tokoh saling mengkalkulasi tanggal yang tepat.

“Oh iya pasti. Tinggal ditunggu jadwalnya kapan ibu bisa atau cocok waktunya Pak Prabowo kapan gitu,” tutur Dasco.

Dasco belum merinci kapan pertemuan itu akan berlangsung. Meski demikian ia menyebut setiap tokoh terbuka untuk saling silaturahmi.

“Saya pikir semua tokoh akan dikunjungi. Ini tinggal waktunya aja cocok-cocokkan, ada waktunya nanti pasti kita kasih tahu media, kan begitu,” ucapnya.

Sumber: detik.com

Komentar