LUX Luncurkan Kampanye Kampanye Getting Ready untuk Membantu Perempuan Mantan Narapidana Kembali ke Masyarakat dengan Peraya Diri

SINGAPURA – Media OutReach Newswire – Sebuah brand kecantikan global dari Unilever, LUX, baru-baru ini kembali meluncurkan kampanye inovatifnya tentang pemberdayaan perempuan, yaitu ‘Getting Ready’. Melalui kampanye ini, LUX, telah merancang sebuah program untuk membantu para mantan narapidana perempuan untuk kembali merangkul kecantikan agar dapat kembali memasuki masyarakat dengan bermartabat dan percaya diri.

Didorong oleh keyakinan bahwa Kecantikan dapat menjadi sumber kekuatan yang kuat dan dengan komitmennya untuk mempromosikan inklusivitas, LUX berharap dapat memberdayakan para mantan narapidana perempuan untuk menghadapi tantangan di masa depan dengan penuh kekuatan.

Kecantikan bukan hanya tentang bagaimana dunia melihat wanita, tetapi juga mendefinisikan bagaimana wanita melihat dunia. Sejalan dengan keyakinan ini, LUX berdiri sebagai pendukung kuat bagi para wanita untuk memanfaatkan kecantikan sebagai sumber kekuatan. Namun, para pelaku kekerasan terhadap perempuan benar-benar dilucuti dari feminitas dan kecantikannya serta kebebasannya.

Tidak ada yang lebih membutuhkan kekuatan dari kecantikan selain para wanita mantan narapidana yang baru saja dibebaskan. Inilah sebabnya mengapa LUX dan VML Singapore telah memulai proyek ‘Getting Ready’ untuk membantu para wanita mantan pelanggar hukum memulihkan rasa harga diri dan identitas mereka agar dapat lebih baik berasimilasi kembali ke masyarakat.

‘Getting Ready’ tidak hanya membantu para perempuan mantan pelaku kejahatan untuk menemukan kembali kecantikan mereka. Ini adalah sebuah gerakan yang menantang ekspektasi sosial dan stereotip seputar komunitas perempuan yang terpinggirkan ini.

Program ‘Getting Ready’ terdiri dari empat modul untuk membantu para wanita mantan narapidana meningkatkan kepercayaan diri mereka dan membangun merek pribadi mereka saat mereka memulai kehidupan baru mereka. Modul-modul tersebut mencakup cara-cara untuk mengatasi pola pikir negatif; hard skill untuk mencapai tujuan karir dan pekerjaan; meningkatkan kemampuan sosial dan komunikasi; serta membangun citra, dengan membangun rutinitas kecantikan dan menemukan gaya mereka sendiri yang berperan penting dalam membantu para wanita tersebut tampil menarik dan merasa nyaman.

Selain itu, LUX juga akan membekali para wanita ini dengan produk rambut dan kecantikan untuk mendorong perawatan pribadi. Perawatan yang tepat melalui kegiatan mandi yang menyegarkan dan menghirup wewangian adalah bentuk perawatan diri yang paling sederhana yang dapat dilakukan oleh para wanita untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Meskipun terlihat biasa, tindakan mendedikasikan waktu untuk membersihkan dan meremajakan diri sendiri membantu wanita untuk memupuk rasa cinta pada diri sendiri dan meningkatkan kepercayaan diri akan kecantikan mereka sendiri.

Kelompok pertama dari para wanita yang mengikuti program ‘Getting Ready’ telah mendokumentasikan pengalaman mereka dalam sebuah film yang menelusuri perjalanan mereka dalam menemukan jati diri dan melakukan perubahan yang menggembirakan. Dengan film dokumenter ini, LUX berharap dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan menyebarkan kesadaran tentang perjuangan dan stigma yang dihadapi para mantan pelaku kejahatan setiap hari, serta dukungan yang mereka butuhkan untuk dapat berintegrasi kembali ke masyarakat dengan lebih baik.

“Banyak perempuan mantan pelaku kejahatan yang kesulitan untuk kembali ke masyarakat dan memulai hidup baru karena mereka kehilangan rasa percaya diri dan tidak mampu menjalani hidup dengan bermartabat. Belum lagi ditambah dengan ketidakpastian yang menyelimuti kehidupan baru mereka. Dengan Getting Ready, kami ingin memberikan para wanita ini kesempatan untuk menjalani kehidupan mereka di luar label. Dengan membantu mereka membina hubungan yang positif dengan kecantikan dan citra diri masing-masing, kami berharap para wanita ini dapat menemukan kembali diri mereka dan pijakan mereka di masyarakat,” tutur Severine Vauleon, Global Brand Vice President LUX, dalam rilisnya, Senin (29/4/2024).

“‘Getting Ready’ bukan hanya tentang membantu para perempuan mantan pelaku kejahatan untuk mendapatkan kembali harga diri mereka; ini juga tentang memulai wacana tentang penderitaan yang dihadapi para perempuan ini dan bagaimana kita semua dapat melibatkan diri dalam mengubah persepsi masyarakat yang tidak kenal ampun,” jelas Hinoti Joshi, Global Managing Partner, VML Singapore, yang mempelopori kampanye ini.

‘Getting Ready’ adalah kampanye yang melampaui batas-batas sosial dan menanamkan kembali harapan pada perempuan. Dampak dari kampanye ini tidak hanya mengubah kehidupan para mantan pelaku kejahatan, tetapi juga memicu percakapan tentang memberikan dukungan kepada komunitas perempuan yang terpinggirkan di luar sana. Bergabunglah dengan LUX dalam gerakannya untuk mengangkat dan merayakan kecantikan dan kekuatan wanita di mana pun dengan ‘Getting Ready’.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat videonya:
India – https://youtu.be/6MkDCdUDsGk
Indonesia – https://youtu.be/54woTcut2CM

Hashtag: #LUX

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.