Lokasinya Ada di Bawah Tanah, ini Hotel Paling Dalam di Dunia

TRAVEL496 Dilihat

JAKARTA – Hotel bawah tanah itu dibuat di bekas tambang batu tulis Victoria di Wales utara. Di sana, traveler bisa tidur di kedalaman 419 meter di salah satu empat kabin kayu atau ruang beratap batu tulis khusus.

Dilansir dari detikTravel, dikutip Kamis (6/7/2023),
Inilah hotel paling dalam di dunia. Ya, lokasinya ada di dalam tanah, sedalam hampir setengah kilometer.

Namun, perjalanan lokasi tidaklah mudah. Traveler harus melakukan perjalanan selama dua jam, termasuk memakai tali hingga ruangan banjir.

“Saya tidak akan pernah melupakan hari ketika pemilik bertanya apakah saya bisa membangun kabin di bawah tanah,” kata Peredur Hughes, mantan pekerja tambang dan pembuat kapal.

“Tapi dia menginginkannya di ruang terdalam. Saat itulah rahangku jatuh,” katanya.

Dengan desain yang dibuat di atas kertas bekas dan dirakit di rumahnya, seluruh bahan proyek kemudian dikemas. Setiap bagian bangunan dibawa dengan tangan ke dalam tambang.

Tambang Cwmorthin dulu mempekerjakan ratusan orang di masa jayanya. Tapi seperti kebanyakan industri batu tulis di Wales utara, tempat itu ditutup pada pertengahan abad ke-20 dan dibiarkan.

Namun, kehidupan barunya dimulai dalam beberapa tahun terakhir sebagai taman bermain petualangan ekstrem yang dijalankan oleh Go Below Underground Adventures.

Mereka membanggakan adanya flying fox terdalam dan terjun bebas pertama di dunia. Kini mereka menawarkan pengalaman menginap di tempat terdalam.

Rute tercepat menuruni tambang membutuhkan staf berpengalaman dan berlangsung selama lebih dari satu jam. Mereka menavigasi berkilo-kilometer terowongan menuruni tanjakan curam dihiasi batuan tajam.

Perjalanan pulang bahkan lebih sulit, dengan pendakian yang memompa jantung dan paru-paru.

Tarif satu malam di kabin hotel terdalam di dunia ini seharga sekitar £350 atau Rp 6,7 juta. Sementara tidur di ruang batu tulis yang mewah di Deep Sleep di harga £500 atau Rp 9,5 juta.

Makanan sudah termasuk, tetapi mereka yang mengharapkan pesta gourmet mungkin akan kecewa.

Makanan yang disediakan adalah makanan ala ekspedisi yang dibekukan. Hangat, mengenyangkan, tapi bukan cordon bleu dan untuk alasan keamanan, ada larangan alkohol.***

Editor: Redaksi

Komentar