Lima Korban Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Dumai Dilarikan ke RSPD

PERISTIWA520 Dilihat

DUMAI – Insiden ledakan dan kebakaran di kilang minyak Pertamina RU II Dumai di Jalan Putri Tujuh Kecamatan Dumai Timur dikabarkan mengakibatkan lima orang pekerja menjadi korban.

Area Manager Comm Rel & CSR, Agustiawan memastikan lima orang korban yang terdampak di ruang operator telah dievakuasi dan memperoleh perawatan.

“5 orang terluka karena pecahan kaca saat ini dibawa ke RS Pertamina Dumai untuk memperoleh perawatan terbaik.” ungkapnya melalui pesan singkat WhatsApp. Ahad (02/04/2023) dini hari.

Agus mengungkapkan kondisi terakhir lima pekerja terdampak ledakan dan kebakaran di kilang Pertamina Dumai itu sudah stabil

“Kondisi pekerja terdampak tersebut saat ini stabil dan sadar untuk mendapatkan perawatan” ungkapnya.

Agus juga membantah adanya korban jiwa pada saat kejadian tersebut seperti informasi beredar di media sosial. “Informasi tersebut tidak benar kami pastikan tidak ada korban jiwa,” bantahnya.

Dikatakan Agus, tim keadaan darurat telah berhasil atasi kejadian di area gas kompresor di Kilang KPI RU II Dumai pada Sabtu (01/04/2023).

Pihak Pertamina telah dapat mengendalikan kejadian sekitar pukul 22.54 WIB. Saat ini operasional kilang pada unit terdampak dihentikan sementara untuk memastikan keamanan di lokasi, sementara untuk unit lain tetap beroperasi normal. (isk)

Komentar