Kuasa Hukum Benarkan Pria di Video Syur Adalah Rezky Aditya

PERISTIWA490 Dilihat

JAKARTA – Artis Rezky Aditya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait pelaporan soal video syur yang disebut mirip dirinya tersebar di media sosial (medsos). Kuasa hukum Rezky Aditya, Irwan Irawan, membenarkan pemeran pria dalam video itu adalah kliennya.

“Iya memang dia (pria dalam video),” kata kuasa hukum Rezky Aditya, Irwan Irawan, saat dihubungi, Selasa (16/5/2023). Irwan dikonfirmasi soal pemeran pria di video syur itu adalah Rezky Aditya.

Meski demikian, Irwan menegaskan kliennya tidak terlibat dalam penyebaran video syur tersebut. Rezky, lanjut Irwan, mengaku sempat melakukan video call bersama wanita Rusia pada 2017. Dia pun tidak tahu bahwa aksinya tersebut direkam hingga videonya tersebar luas.

“Adapun pada tahun 2017, ada peristiwa dia memang video call sama seseorang dengan warga negara Rusia. Dia tidak nyadar bahwa video tersebut direkam oleh lawan bicaranya ini,” kata dia.

“Dia sampaikan kalau dia tidak sama sekali tidak pernah membuat itu. Dan memang pada saat dia komunikasi, dia ternyata direkam,” imbuhnya

Dalam kasus tersebut, pihaknya meminta penyidik Polda Metro Jaya mencari tahu sosok pengunggah dan yang menyebarluaskan video tersebut. Selain itu, dia memastikan kliennya akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang ada.

“Pasti kita akan minta itu (penyebar diselidiki). Kita akan minta menyelidiki sejauh mana proses nya. Karena dia merasa korban, makanya kira minta penyidik untuk melihat secara utuh persoalan ini. Dan dicari tahu siapa pengunggah ini,” pungkasnya.

Dicecar 22 Pertanyaan

Sore tadi Rezky Aditya dicecar 22 pertanyaan saat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Pemeriksaan terkait laporan seorang ustaz bernama Julliana dengan nomor LP/B/215/I/2023/SPKT POLDA METRO JAYA.

“Jadi klarifikasi laporan menyangkut laporan yang dilaporkan salah satu masyarakat. Itu saja tadi diberi 22 pertanyaan,” kata kuasa hukum Rezky Aditya, Irwan Irawan, kepada wartawan, Selasa (16/5/2023 ).

Irwan mengatakan Rezky Aditya sudah melakukan klarifikasi awal terkait pelaporan yang dilayangkan kepadanya.

“Kita sudah mencoba mengklarifikasi kepada penyidik. Menyangkut penyebaran tindak pidana pornografi yang konten itu, hanya itu disampaikan,” ujarnya.

Saat ditanya, Rezky mengatakan laporan yang dilayangkan mengganggu pekerjaannya. Lalu, ketika ditanya soal kasus tersebut, ia tak banyak berkomentar. Dia menyerahkan proses hukum kepada pihak kepolisian.

“Ya sudah kita ikutin saja prosesnya. Lumayanlah (pekerjaan terganggu imbas pelaporan),” kata Rezky singkat.

Sumber: detik.com

Komentar