Komandan Distrik Militer 0320 Dumai Turut Ucapkan Selamat Hari Waisak

BERITA161 Dilihat

DUMAI – Hari Waisak merupakan momen penting bagi umat Buddha di seluruh dunia, termasuk di Kota Dumai. Letnan Kolonel Inf Antony Tri Wibowo, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0320/Dumai, turut menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Waisak kepada seluruh umat Buddha yang merayakannya, khususnya di wilayah Kota Dumai.

Letkol Inf Antony Tri Wibowo menekankan pentingnya nilai-nilai kedamaian dan kerukunan yang dibawa oleh perayaan ini.

“Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Waisak kepada seluruh umat Buddha di Kota Dumai. Semoga perayaan ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan bagi kita semua,” ujar Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Ia menambahkan bahwa perayaan Waisak adalah saat yang tepat untuk memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan toleransi antar umat beragama.

Menurut Dandim 0320/Dumai, nilai-nilai luhur yang diajarkan dalam agama Buddha, seperti cinta kasih dan kebaikan, sangat relevan dalam kehidupan bermasyarakat saat ini.

“Semangat Waisak dapat menjadi pendorong bagi kita semua untuk terus menjaga harmoni dan saling menghormati di tengah keberagaman yang ada,” tambahnya.

Di Kota Dumai, perayaan Waisak tahun ini diharapkan dapat berlangsung dengan khidmat dan aman. Letkol Inf Antony Tri Wibowo menegaskan bahwa TNI bersama aparat keamanan lainnya akan senantiasa mendukung terciptanya situasi yang kondusif selama perayaan berlangsung.

“Kami siap membantu memastikan bahwa semua kegiatan perayaan berjalan lancar dan aman,” tegasnya.

Selain itu, Letkol Inf Antony Tri Wibowo juga mengajak seluruh masyarakat Kota Dumai untuk memanfaatkan momen Waisak ini sebagai refleksi diri dan mempererat hubungan antar sesama.

“Mari kita jadikan Hari Waisak sebagai kesempatan untuk merenung dan memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa,” tutupnya.

Dengan pesan-pesan kedamaian yang disampaikan, diharapkan Hari Waisak tahun ini membawa berkah dan menjadi momentum untuk semakin mengukuhkan kerukunan hidup di Kota Dumai.***

Komentar