Kodim Dumai Bersama Wali Kota Ikut Sosialisi Mikrobra Karya Danrem 031/Wira Bima.

BERITA541 Dilihat

DUMAI – Pelaksanaan Sosialisasi Microba PA63LK31 Karya Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan ( Danrem 031 / WB), bertempat di balai pertemuan Jalan Putri tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, Selasa (06/06/2023).

Tampak hadir pada acara tersebut Walikota Dumai H. Paisal, Prof Imam Untung selamat selaku narasumber penelitian, Mayor Inf Kabul Dansatgas Mikroba PA63LK31, Lettu Inf Ediyanto ( Pasi Intel Kodim 0320 / Dumai ), H.Afrilagan ( Kepala Dinas perikanan Kota Dumai ), Mukhliz suzantri (Kadis Ketahanan pangan), Kapten Inf S. Hendri ( Wadanramil 01/Dumai), Sertu Arjuna Endar Siregar ( Babinsa Teluk Binjai ), Seluruh Lurah Sekota Dumai dan Undangan lainnya.

Pada kesempatan tersneut H. Paisal menyampaikan, rasa syukur, karena tim dari Korem 031/WB melaksanakan sosialisasikan Microba langsung di bawa ke rumah.

“Setiba di rumah rupanya Dansatgas Microba nggak tahan melihat kondisi kolam yang seperti ini, pertama sekali Dansatgas Microba saya kasih pakan rupanya ikan ada sedikit-sedikit aja, di tabur keliling, ini saya dalam hati karena saya enggak ada ilmu ikan,” ujar Paisal.

“Baru ikan berkumpul berebut pakan yang saya taburkan tadi, bau aroma yang masuk sampai ke ruangan kemarin, sekarang sudah tidak ada lagi. Hasilnya baik dan nada perubahan yang nyata pada kualitas air yang telah dimasukan Mikroba PA63LK31,” Sambung Wako.

Dansatgas PA63LK31 menyampaikan bahwa Koramil 01/Kota Dumai jalan Sukajadi sebelah kantor POM dan sudah dikerjakan.

“Semua bapak-bapak TNI ini semalam yang dipimpin oleh profesor, Alhamdulillah sudah selesai 3 hari lagi asamnya enggak naik itu baru bisa sempurna dilaksanakan jadi cara pembagiannya nanti mungkin melalui Kepala Dinas pertanian dan Kepala Dinas perikanan,” ucap professor.

Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan Microba PA63LK31 sebanyak 30 galon 15 liter, 150 botol 1,5 liter, dan 20 jerigen 32 liter oleh Dansatgas Microba PA63LK31 yang diterima oleh Kepala Dinas perikanan Kota Dumai H.Afrilagan.***

Komentar