Kisah Ustaz Adi Hidayat: Pernah Dilamar Ukhty 18 Tahun

GAYA HIDUP592 Dilihat

JAKARTA – Kisah Ustaz Adi Hidayat pernah di lamaran seorang ukhty yang disampaikan melalui sepucuk surat.

Dikutip Penjurupos dari Suara.com, Senin (11/07), Melansir video yang diunggah akun TikTok @ayu_agustina60, Ustaz Adi Hidayat sedang memberikan ceramah di depan sejumlah jamaah.

Di sela kajian, UAH panggilan akrab sang ustaz membacakan surat dari salah satu jamaahnya.

“Assalamualaikum Ustaz, saya ukhty umur 18 tahun lulus SMK, insya Allah hafalan quran saya punya, saya dari keluarga sederhana. Insyaallah saya istiqomah ingin menikah. Alhamdulillah,” kata Ustaz Adi Hidayat, dikutip pada Senin (12/6).

Namun, ucapannya terhenti saat membaca kalimat selanjutnya. Dengan sedikit ragu-ragu Ustaz Adi Hidayat akhirnya lanjut membaca surat tersebut.

“Nah ini yang repot nih. Saya teruskan nggak nih ya. Kayaknya viral nih,” ujar Ustaz Adi Hidayat sambil mengelus dahinya.

“Kalau saya boleh minta, maukah ustaz jadi imam saya?” ucap Ustaz Adi Hidayat sembari tertawa kecil.

Jamaah yang hadir pun sontak tertawa mendengar ucapan sang ustaz.

Untuk membuktikan bahwa isi surat tersebut benar, Ustaz Adi Hidayat meminta salah satu jamaah untuk membacakan pertanyaan sekali lagi.

Setelah yakin bahwa surat tersebut tidak mengada-ngada, Ustaz Adi Hidayat pun menjawab lamaran sang ukhty.

“Ini yang nulis saya bawa ya, nanti saya minta istri saya baca,” ujarnya diikuti gelak tawa jamaah.

Tak hanya itu, Ustaz Adi Hidayat juga mengungkap bahwa kejadian tersebut bukan yang pertama kalinya. Dan lamaran itu lebih sering terjadi menjelang bulan Ramadan.

“Kalau mau Ramadan memang gitu. Dua tahun lalu, saya di mobil juga gitu (pertanyaan serupa). Ustaz apakah di bulan ramadan boleh berlangsung lamaran, saya baca serius, ujung-ujungnya kalau boleh, kapan ustaz main ke rumah?” ungkap UAH.

Terkait surat lamaran yang ia baca tersebut, UAH menyebut akan berdiskusi dulu dengan sang istri. Namun ia minta waktu karena istrinya akan segera melahirkan.

“Ini saya kasih lihat istri saya dulu nanti dijawab. Cuman saya simpan dulu soalnya dua hari lagi istri mau melahirkan. Saya kuatir dibaca malam ini, lahiran malam ini,” pungkasnya.

Ustaz Adi Hidayat sendiri telah menikah dengan Shufairok atau akrab disapa Mbak Iir dan telah dikaruniai 5 orang anak.***

Editor: Redaksi

Komentar