Kisah Pilu Pasangan Gagal Nikah usai Ketahuan Punya Penyakit yang Sama

GAYA HIDUP469 Dilihat

JAKARTA – Pasangan di Malaysia terpaksa membatalkan rencana pernikahan mereka setelah menemukan fakta yang menyakitkan. Sang wanita baru mengetahui bahwa keduanya memiliki kelainan darah thalassemia.

Kisah ini diceritakan oleh sang wanita bernama Farra Diana melalui akun Twitternya, @FarraDiana. Kondisi ini memungkinkan keturunan mereka nantinya akan mewarisi penyakit thalassemia ini.

Keputusan ini pastinya membuat pasangan tersebut sedih. Meski masih saling cinta, mereka tetap memprioritaskan keturunan mereka dibandingkan kebahagiaan mereka sendiri.

“Dia mengirimi saya ini, dengan pertanyaan ‘ingin mempostingnya, tapi macam ntah lah. itu bukan kabar baik’. Dan saya ‘kami telah mengumumkan secara terbuka bahwa kami bertunangan kan. Saya pikir pantas juga untuk mengatakan bahwa kita tidak lagi bersama. Dan penyebabnya adalah talasemia’,” tulis Farra yang kepada Malay Mail, Rabu (31/5/2023).

Thalassemia adalah kelainan darah bawaan yang dapat menyebabkan tubuh membentuk hemoglobin yang tidak normal. Hemoglobin merupakan molekul protein dalam sel darah merah yang membawa oksigen. Kondisi ini bisa diturunkan dari orang tua kepada anaknya.

Farra mengetahui dirinya mengidap thalassemia setelah memutuskan untuk memeriksakan diri untuk berjaga-jaga. Namun, hasilnya, dia mengetahui bahwa mantan pasangannya itu juga memiliki kelainan darah yang sama.

Kenyataan itu membuat pasangan tersebut berdiskusi tentang masa depannya, karena keduanya ingin segera memiliki anak pasca menikah. Farra mengetahui jika calon bayi dari orang tua pengidap thalassemia nantinya harus bergantung pada transfusi darah agar bisa tetap sehat.

“Seperti yang saya setujui dengan apa yang dia katakan, ‘kita tidak boleh egois. Kami jatuh cinta dan bertemu satu sama lain pun, adalah berkah. Tapi kesian (kasihan) calon bayi kami’,” lanjut Farra.

“Tapi aku masih berharap ada keajaiban. Pada akhirnya, kami berdua sepakat ini adalah cara terbaik,” pungkasnya.

Sumber: detik.com

Komentar