Kini Berhijab, Jenita Janet Terharu Ceritakan Nasib 1.000 Wig Koleksinya

GAYA HIDUP456 Dilihat

JAKARTA – Pedangdut Jenita Janet memilih untuk mengubah penampilannya. Tak lagi memakai wig, Jenita Janet kini berhijab.

Keputusan Jenita Janet makin kuat sepulang dirinya melakukan ibadah umrah. Sekarang, Jenita Janet tak lagi memakai wig-wig miliknya.

Selama ini Jenita Janet dikenal sebagai pedangdut yang selalu memakai wig dalam setiap acaranya. Dia mengaku mempunyai sekitar seribu wig.

“Di rumah ada seribu wig, aku beli awalnya Rp100 ribu, ada Rp150 ribu ada sampai yang paling mahal itu Rp 48 juta. Wignya itu rambut asli kayak benar-benar dishampoin aku sisirin,” cerita Jenita Janet saat mengisi FYP Trans 7, Jumat (9/6/2023).

Setelah memutuskan untuk mengubah penampilan, Jenita Janet tentu tak lagi memerlukan wig-wig itu. Jenita Janet dengan mata berkaca-kaca menceritakan nasib wig-wignya.

“Sisanya ada di rumah, sebagian bermanfaat…,” ucap Jenita Janet tertahan.

“Awalnya merasa cuma wig doang, hiasan pas perform. Ternyata ada orang yang membutuhkan, ada komunitas yang memerlukan wig itu,” sambungnya.

Jenita Janet menyumbangkan wig koleksinya ke komunitas pengidap kanker. Di mana banyak dari mereka mengalami kerontokan rambut karena menjalani prosedur pengobatan seperti kemoterapi.

Pelantun Direject itu terharu saat mendapat pesan dari salah satu penerima sumbangan wig miliknya.

“Saat itu aku nggak tahu dan nggak kenal sama mereka (komunitas penerima sumbangan wig miliknya). Teman aku yang ngenalin. Ini loh Janet wignya bermanfaat buat seseorang,” ceritanya.

“Sampai aku (dapat pesan), ‘Teteh makasih banyak wignya saya pakai. Suami saya senang. Saya akan pakai wig ini saat ketemu sama suami. Saya jadi pede’,” ucap Jenita Janet terharu.

Setelah berhijab, Jenita Janet juga tak lepas dari tanggung jawabnya sebagai pedangdut. Dia sadar dengan keputusannya mengubah penampilan akan sangat berpengaruh dengan jobnya.

“Ketika aku sounding, Janet sudah berhijab kalau berkenan boleh lanjut, kalau tidak, boleh cari penyanyi lain. Ada yang sudah kasih dp ya aku kembalikan lagi, nggak ada sedikitpun rasa (berat). Ya sudah tenang aja,” ungkapnya.

Sumber: detik.com

Komentar