Ketua DPD Golkar Dumai Ferdiansyah Deklarasi Maju Dumai 1, Ada Pesan dari Ibunda

POLITIK644 Dilihat

DUMAI – Ketua DPD Partai Golkar Dumai Ferdiansyah, SE., deklarasi nyatakan keseriusannya maju dalam kontestasi Pilkada serentak nasional pada akhir November 2024 nanti.

Hal itu terungkap saat DPD Golkar Dumai mengadakan konferensi pers bersama sejumlah pengurus nya dan para awak media, Rabu (15/5/2024).

Didampingi sejumlah pengurus inti DPD partai berlambang pohon beringin, Ferdiansyah ucapkan ikrar untuk maju memperebutkan Dumai 1.

“Dengan ini saya nyatakan siap maju menuju kursi Walikota Dumai periode 2025-2030 pada Pilkada November 2024 mendatang,” ungkap Ferdi, didampingi Sekretaris DPD Yusrizal, Bendahara Devida Rahmat dan pengurus lainnya, di Sekretariat Golkar Dumai, Jl Yos Sudarso.

Mengusung jargon “Dumai adalah Kita”, niatannya untuk maju sebagai kontestan Pilkada, maka terlebih dahulu ia meminta doa restu ibunda tercinta.

“Sebagai anak Melayu yang beradab, maka terlebih dahulu saya meminta restu ibunda tercinta. Ibu saya merestui dan menyampaikan beberapa nasehat dan wejangan yang harus saya pegang teguh jika kelak terpilih,” ungkap Bang Ferdi, biasa ia di sapa sehari-hari.

Dikatakannya, wejangan dari Ibunda tercinta merupakan spirit bagi dirinya untuk berjalan tegak lurus jika ia menerima amanah dari masyarakat Dumai.

Nah.. untuk tandem pendamping beliau menuju kursi Walikota tersebut, ia mengambil sikap seperti air mengalir.

“Mengalir saja. Komunikasi politik yang intens telah dan akan terbangun dengan partai lainnya,” kata pria berbadan tegap, tinggi besar tersebut. Ia pun mengatakan, sosok Bakal Calon Wakil Walikota nya nanti juga sangat menentukan keberhasilan Pilkada tersebut.

Menurut nya, hasil survey resmi juga merupakan salah satu barometer partai dalam menentukan tandem pesta demokrasi lima tahunan. “Apakah unsur birokrat atau parpol, kita melihat hasil survey resmi,” ujar ayah 2 anak tersebut.

Diketahui, berdasarkan peroleh suara caleg DPRD Dumai pada Pileg 14 Februari 2024 lalu, total suara dari kader, massa dan partisipan Golkar Dumai berjumlah 20 ribuan, sehingga berhasil menghantarkan 5 kader terbaiknya duduk di gedung DPRD Dumai. “20 ribu suara dan 5 kursi dewan, merupakan modal awal saya maju Pilkada,” kata Ferdi.

Diharapkannya, untuk partai Golkar Dumai bisa mendudukkan kader nya di pelaminan Dumai 1 tersebut, ia meminta seluruh unsur mesin partai agar semakin solid dan bekerja keras.

“Solid dan kerja keras merupakan kunci mesin partai bisa menghantar kader nya duduk di kantor Jl Perwira sana,” ajakan Ferdi.

Diterangkannya, untuk menjadikan Dumai lebih baik lagi nanti nya jika ia diberi amanah memimpin kota berpenduduk 320 ribu jiwa tersebut, ia akan fokus kepada peluang kerja bagi SDM masyarakat Dumai yang memiliki potensi mengisi pembangunan. Bukan berarti mengabaikan bidang-bidang lainnya.

“Proporsi pekerjaan seharusnya 70% tenaga kerja lokal dan 30% tenaga luar daerah,” tegasnya lagi dengan suara lantang.

Untuk mencapai cita-cita peluang kerja tersebut, dukungan semua pihak adalah sangat penting.

Akan halnya pembangunan infrastruktur di pinggiran kota dan kemitraan Walikota (jika Ferdi terpilih) dengan awak media, ia bertekad akan masukkan kedua hal tersebut jadi perhatiannya.(Es)

Komentar