Kadisdik Pastikan Tak Ada Jalur Belakang di PPDB SMP Negeri

BERITA561 Dilihat

PEKANBARU – Minggu (9/7/2023), Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kota Pekanbaru sudah selesai. Disdik Pekanbaru memastikan tidak ada lagi PPDB lanjutan.

Dilansir dari Halloriau, Bahkan, hasil PPDB pun sudah diumumkan di seluruh SMP Negeri di Kota Pekanbaru.

Terkait hal itu, Kadisdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, tidak ada lagi PPDB lanjutan setelah ini. Ia mengingatkan sekolah agar jangan membuat PPDB jalur belakang.

“Kita pastikan tidak ada calon peserta didik yang masuk dari jalur belakang,” ujar Jamal.

Ia mengaku, pihaknya masih menerima laporan dari orangtua wali murid. Disdik menerima laporan keberatan atas hasil PPDB karena sejumlah faktor.

Satu di antaranya faktor calon peserta didik yang tidak lolos PPDB di sebuah sekolah. Padahal calon peserta didik ini jarak rumahnya dekat dari sekolah sedangkan yang jarak rumahnya jauh malah lolos.

“Kalau ada laporan anak yang jaraknya jauh, sedangkan yang dekat dari sekolah malah tidak lolos, tentu kita tindak lanjuti. Kita akan lakukan klarifikasi ke sekolah,” jelasnya.

Orangtua calon peserta didik bisa menyampaikan keberatan dengan syarat sudah mendaftar di sekolah tujuan. Apabila peserta didik belum daftar di sekolah tujuan tentu laporannya tidak bisa ditindaklanjuti.

“Kalau untuk lain-lain tidak ada, saya tegaskan tidak ada lewat jalur belakang,” pungkasnya.***

Editor: Redaksi

Komentar