Jelang Idul Adha, Babinsa Kodim Dumai Selalu Cek Kesehatan Hewan Ternak Warga

BERITA599 Dilihat

DUMAI – Selasa (27/06/23), Babinsa Keurahan Bukit timah Koramil 01/ Dumai Kota jajaran Kodim 0320 Dumai, Serka Fahrizal Purba melaksanakan Pemantauan, Pendampingan terhadap Peternak Sapi dan Mensosialisasikan PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ).

Bertempat di jalan Dang Merdu RT 05 Kelurahan Bukit timah Kecamata Dumai Selatan melakukan pendampingan dan pengecekan pada hewan ternak sapi milik warga untuk mengantisipasi terkena wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

Pada kesempatan itu, Babinsa Serka Fahrizal Purba mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk mendeteksi adanya wabah PMK pada hewan ternak sapi dalam mengantisipasi penyebarannya wabah PMK menjelang hari raya idul adha yang tinggal beberapa hari lagi.

Babinsa Serka Fahrizal Purba menghimbau, bahwa untuk mengantisipasi penyebaran infeksi PMK ini, agar para peternak rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, membersihkan kandang dengan rutin.

“Mudah mudahan dengan upaya kita untuk melakukan pencegahan dapat menangkal wabah PMK ini, dan ternak-ternak kita semuanya sehat,” kata Babinsa.***

Editor: Redaksi

Komentar