Jelang Idul Adha, Babinsa Kodim Dumai Konsisten Monitoring PMK Hewan Ternak

BERITA566 Dilihat

DUMAI – Hal ini dilakukan Babinsa Kodim 0320 Dumai Sersan Kepala (Serka) Aslim Lubis gencar mensosialisasikan mengenai penyakit mulut dan kuku (PMK). Terutama terkait dengan cara penanganannya.

Tanpa terasa beberapa hari lagi Lebaran Haji atau hari raya qurban / Idul Adha.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Guntung Koramil 02/Bukit Kapur Serka Aslim Lubis melaksanakan sosialisasi mengenai PMK dan penanganannya kepada peternak sapi di wilayah binaannya dikelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai, Sabtu (24/06/23).

Dalam kesempatan kali ini Babinsa Serka Aslim Lubis menyampaikan himbauan mengenai penyakit PMK yang menyerang hewan ternak.

“Diharapkan warga yang memiliki ternak atau usaha menjual hewan sapi atau kambing, diharapkan selalu mengecek kesehatan hewan ternaknya, mengingat sudah mendekati hari Idul Adha,” ucap Babinsa.

Secara terpisah Danramil 02/Bukit Kapur Kapten Arh M.I.Daulay mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat serta peternak akan penyakit PMK yang bisa saja tiba tiba mewabah.

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat selalu waspada dan mengecek kondisi kesehatan hewan ternaknya, sehingga tida ada yang terjangkit penyakit PMK,” ujarnya Danramil 02/Bukit Kapur.***

Editor: Redaksi

Komentar