Instruktur Upacara di SMAN 4 Dumai, Kapten Arh M.I Daulay: Jaga Persatuan dan Kesatuan

BERITA552 Dilihat

DUMAI – Senin (24/07/2023), Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kelurahan Sungai Geniot (SMAN 4) menyelenggarakan upacara kenaikan bendera rutin setiap hari Seninnya.

Upacara tersebut menjadi lebih istimewa karena Danramil 02, Kapten Arh M.I Daulay, hadir sebagai Inspektur Upacara (Irup) untuk memimpin jalannya acara yang berlangsung khidmat.

Kapten Arh M.I Daulay menyampaikan beberapa hal terkait bela negara dan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di wilayah Sungai Geniot.

Di hadapan siswa-siswi sekolah jauh SMAN 4 dan seluruh peserta upacara, ia mengajak untuk menjadikan semangat pemuda sebagai inspirasi untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Kapten Arh M.I Daulay menekankan pentingnya semangat bela negara di kalangan generasi muda. Ia berbicara tentang bagaimana para pemuda memiliki peran strategis dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia juga mengajak para siswa untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan cinta tanah air sebagai bentuk kontribusi nyata bagi negara.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Danramil 02 juga memaparkan tentang TMMD ke-117 yang tengah berlangsung di wilayah Sungai Geniot. Program tersebut merupakan salah satu bentuk sinergi TNI dan masyarakat dalam membangun desa.

Kapten Arh M.I Daulay menyampaikan bahwa melalui kerjasama yang baik antara TNI dan warga masyarakat, TMMD diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat infrastruktur di daerah tersebut.

Di tengah situasi yang semakin kompleks dan beragam tantangan di berbagai bidang, Kapten Arh M.I Daulay juga mendorong seluruh siswa dan peserta upacara untuk terus belajar dan berprestasi.

Danramil menyampaikan bahwa pendidikan yang berkualitas akan melahirkan generasi yang unggul dan siap menghadapi setiap tantangan masa depan.

Kapten Arh M.I Daulay berpesan kepada seluruh siswa dan masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

Ia menekankan pentingnya bersatu padu dalam menghadapi perbedaan dan permasalahan yang mungkin muncul di masyarakat.

“Dengan saling menghormati dan bekerja sama, kita akan mampu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ujarnya.

Acara kenaikan bendera di SMAN 4 Kelurahan Sungai Geniot ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Semua peserta tampak antusias mendengarkan sambutan dan arahan dari Kapten Arh M.I Daulay.***

Komentar