InnoEX Kukuhkan Status Hong Kong sebagai Pusat I&T

HONG KONG SAR – Media OutReach Newswire – Edisi kedua InnoEX, acara I&T utama di kawasan ini, sukses diselenggarakan di Hong Kong Convention and Exhibition Centre (13-16 April).

InnoEX tahun ini memperluas jangkauan internasionalnya, menarik peserta pameran dari 13 negara dan wilayah, termasuk paviliun dari Kanada, Prancis, Inggris, India dan Thailand. ASEAN Roundtable pada acara ini mempertemukan perwakilan pemerintah dari Thailand, Indonesia, Laos, Malaysia, dan Filipina. Pejabat dari Tiongkok Daratan dan Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong (HKSAR) juga berpartisipasi untuk berbagi pengalaman dan mendiskusikan kebutuhan pengembangan kota pintar. Tiongkok Daratan terwakili dengan baik dengan 20 paviliun dari 16 provinsi dan kota.

“Kami menemukan peluang yang brilian.Kami membawa sembilan perusahaan Inggris dan kami menemukan bahwa platform ini sangat bermanfaat untuk memamerkan keistimewaan Inggris dan kesempatan untuk menjajaki kolaborasi potensial. Pembicaraan ini tidak mungkin terjadi tanpa acara ini,” kata Stephanie Li, Associate Director, Science, Innovation and Technology di Konsulat Jenderal Inggris di Hong Kong, dalam rilisnya, Jumat (26/4/2024).

Keterangan Foto: InnoEX menyediakan platform yang produktif bagi para peserta internasional dan lokal untuk berbagi wawasan dan mengeksplorasi peluang bisnis di bidang AI dan teknologi.

“Kami bertemu dengan orang-orang yang datang dari seluruh dunia untuk pameran ini. Kami mendapatkan umpan balik yang luar biasa mengenai solusi AI yang kami tawarkan di bidang pendidikan. Kami mendapatkan prospek yang sangat menjanjikan. Kami sangat senang. Kami pasti akan kembali lagi tahun depan,”, ujar Stéphane Monsallier, Pendiri & CEO System in Motion.

Inovasi Hong Kong menjadi fokus

Smart Hong Kong Pavilion milik Pemerintah HKSAR menampilkan lebih dari 100 inovasi yang dikembangkan sendiri untuk meningkatkan kualitas hidup, sementara Komisi Inovasi dan Teknologi mempresentasikan pencapaian AI dan robotika dari 16 pusat penelitian di bawah InnoHK, sebuah platform yang memupuk kolaborasi di antara para peneliti ternama dari Hong Kong, Tiongkok Daratan, dan komunitas di luar negeri.

Paviliun yang berfokus pada aplikasi kecerdasan buatan ini menampilkan enam area pintar – Kehidupan Cerdas, Mobilitas Cerdas, Lingkungan Cerdas, Masyarakat Cerdas, Pemerintah Cerdas, dan Ekonomi Cerdas. Paviliun ini menampilkan solusi inovatif yang diadopsi oleh lebih dari 20 biro dan departemen pemerintah serta serangkaian karya pemenang dari para inovator dan mahasiswa lokal.

Sebuah survei mengungkapkan bahwa 31% peserta pameran lokal di InnoEX menganggap AI sebagai bidang I&T terkuat di Hong Kong, diikuti oleh Fintech (27%).

Acara utama dari Pekan Inovasi dan Teknologi Bisnis

Diselenggarakan bersama oleh Pemerintah HKSAR dan Hong Kong Trade Development Council (HKTDC), InnoEX, bersama dengan HKTDC Hong Kong Electronics Fair ke-20 (Edisi Musim Semi) mengumpulkan sekitar 3.000 peserta pameran dari 20 negara dan wilayah, serta sekitar 88.000 pembeli dari 139 negara dan wilayah untuk saling berbagi wawasan dan menjajaki peluang bisnis di bidang industri teknologi dan kecerdasan buatan.

Dengan tema ‘Inovasi untuk Dunia yang Lebih Cerdas’, acara ini menghadirkan solusi cerdas generasi mendatang untuk mempromosikan inovasi, sekaligus memamerkan kekuatan Hong Kong sebagai pusat inovasi dan teknologi (I&T) internasional.

InnoEX merupakan acara utama dari Business of Innovation and Technology Week, yang juga mencakup Digital Economy Summit. Acara ini meningkatkan status Hong Kong sebagai pusat I&T internasional yang sedang berkembang.

https://www.brandhk.gov.hk/
https://www.linkedin.com/company/brand-hong-kong/
https://twitter.com/brand_hk/
https://www.facebook.com/brandhk.isd

Wechat: 香港 亚洲国际都会
https://www.instagram.com/brandhongkong

Hashtag: #hongkong #brandhongkong #asiasworldcity #Innovation #AI #Tech #Fintech

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.