Hoegeng Awards 2023, 5 Polisi Teladan Raih Penghargaan

BERITA547 Dilihat

JAKARTA – Sebanyak 5 Polisi teladan meraih penghargaan Hoegeng Awards 2023, telah diumumkan malam ini, sosok polisi teladan yang dipilih oleh Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023 untuk mendapat penghargaan tersebut.

Penghargaan yang diberikan kepada 5 polisi teladan itu diumumkan dalam acara malam puncak Hoegeng Awards 2023 yang dilaksanakan di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Chairman of CT Corp Chairul Tanjung (CT) menghadiri langsung acara tersebut, serta sederet tokoh penting di pemerintahan yang disiarkan langsung oleh detikcom.

5 kategori dalam Hoegeng Awards 2023. Di antaranya Polisi Berdedikasi’, ‘Polisi Inovatif’, ‘Polisi Pelindung Perempuan dan Anak’, ‘Polisi Tapal Batas dan Pendalaman’ serta ‘Polisi Berintegritas’.

Satu nama polisi teladan dari masing-masing kategori itu telah dipilih oleh Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023.

Berikut ini daftarnya, dikutip dari detik.com;

– Polisi Berdedikasi: Brigadir Fitriani Maisyarah
– Polisi Inovatif: Kombes Kusworo Wibowo
– Polisi Pelindung Perempuan dan Anak: AKP Yuni Utami
– Polisi Tapal Batas dan Pedalaman: AKP Makruf Suroto
– Polisi Berintegritas: Kombes Darmanto

Adapun yang menjadi Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023 yakni Wakil Ketua MPR RI H. Arsul Sani, S.H., M.Si., mantan Plt Pimpinan KPK Dr. Mas Achmad Santosa, S.H., LL.M., anggota Kompolnas Poengky Indarti, S.H., LL.M., Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid, S.Psi, dan anggota Komnas HAM Putu Elvina, S.Psi., MM.

Hoegeng Awards 2023 merupakan program kerja sama detikcom dengan Polri untuk mencari sosok polisi teladan.

Hoegeng Awards telah digelar sejak tahun 2022, dan berlanjut tahun ini.

Berbeda dari Hoegeng Awards 2022 yang hanya ada tiga kategori yakni ‘Polisi Berdedikasi’, ‘Polisi Inovatif’ dan ‘Polisi Berintegritas’. Tahun ini ada dua kategori tambahan yaitu ‘Polisi Pelindung Perempuan dan Anak’ serta ‘Polisi Tapal Batas dan Pedalaman’.***

Komentar