Hanura Kantongi 5 Nama Bakal Cawapres Ganjar, Siapa Saja?

POLITIK445 Dilihat

JAKARTA – Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Ondang (OSO) mengatakan partainya telah mengantongi 5 nama bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Siapa saja bakal cawapres pendamping Ganjar di kantong Hanura?

“Sudah ada lima,” kata OSO kepada wartawan usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/5/2023).

OSO mengatakan soal cawapres pendamping Ganjar Pranowo berkaitan dengan kode etik. OSO enggan menyebutkan siapa nama yang dimaksudnya.

“Gini, kode etik daripada koalisi. Itu tidak boleh,” ungkapnya.

Saat ditanyakan terkait apakah sosok cawapres yang dimaksud ada yang sama antara Hanura dan PPP, OSO enggan merinci. Dia mengatakan PPP belum buka-bukaan soal daftar cawapresnya.

“Oh ini PPP belum membuka kantongnya. Kami sering bisik-bisik, tapi bukan soal kantong, soal isi kantong,” kata OSO.

Diketahui, PPP bakal mengusulkan dua nama bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Sementara itu, PDIP menyebut ada sepuluh nama bakal cawapres Ganjar yang jadi pertimbangan.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan pembahasan cawapres Ganjar Pranowo masih terus didiskusikan. Mardiono menyebut akan mengusulkan dua nama untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo ke PDIP.

“Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama,” kata Mardiono di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5).

Ketika ditanya dua nama tersebut apakah dari kalangan Menteri, Mardiono menyebut belum pasti. Mardiono mengatakan jika sudah saanya, nama-nama tersebut pun akan diumumkannya.

“Belum tentu, belum tentu (dari menteri). Ya belum tentu, tapi nanti pada saatnya akan kita umumkan dua nama itu siapa, yang nanti kita usulkan ke PDI Perjuangan, yang nanti akan menjadi kesepakatan bersama,” ujar dia.

Terbaru, Mardiono mengatakan akan bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri secara khusus. Pertemuan itu untuk membahas pendamping Ganjar Pranowo di pilpres mendatang.

“Pesan Bu Mega pada saat kami sampaikan keputusan Rapimnas, di mana PPP mencalonkan Pak Ganjar kader PDIP, maka Bu Megawati sepakat bahwa cawapres, antar ketua umum parpol di dalamnya termasuk Bu Mega dan saya sebagai Ketum PPP, akan membahasnya secara khusus,” ucap Mardiono di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, Rabu (31/5).

Sumber: detik.com

Komentar