Generasi Pertama iPhone Dilelang, Laku Hampir Rp 3 Miliar

TEKNOLOGI2542 Dilihat

JAKARTA – iPhone generasi pertama dilelang, laki hampir Rp 3 Miliar, Lelang yang digelar LCG, yang menyelenggarakan penjualan hari Minggu.

Ia mengatakan model iPhone 4GB 20 kali lebih langka daripada model 8GB yang dirilis pada waktu yang sama seharga Rp8,8 juta.

iPhone generasi pertama telah laku terjual di pelelangan seharga $190.373 (sekitar Rp2,8 miliar), atau hampir 380 kali lipat dari harga aslinya yaitu Rp7,4 juta ketika pertama kali dijual pada tahun 2007.

Penyebabnya karena model 4GB dihentikan dua bulan setelah peluncuran karena preferensi pelanggan untuk ukuran memori yang lebih besar.

“Titik yang baru telah dicapai pada Minggu malam,” kata pendiri LCG Auctions, Mark Montero. “Kami sangat senang menjadi bagian dari penjualan yang memecahkan rekor fantastis ini.” dikutip dari detik.com, Rabu (19/07).

iPhone asli ketiga yang dijual dengan harga rekor di lelang dalam satu tahun terakhir.

Model 8GB dijual seharga A$93.000 (sekitar Rp930 juta)pada bulan Februari dan model 8GB lainnya dijual seharga A$58.000 (sekitar Rp580 juta)pada Oktober 2022.

Semua disegel pabrik dalam kemasan aslinya. Gawai iPhone adalah salah satu produk elektronik paling sukses di dunia dan membantu Apple menjadi perusahaan publik pertama dengan nilai pasar A$4,4 triliun.

Perusahaan yang berlokasi di California itu mencapai tonggak sejarah tersebut16 tahun setelah iPhone pertama dijual.***

Editor: Redaksi

Komentar