Galaxy Macau Juarai Kota Internasional Festival Gastronomi Macau dan Perkuat Identitas Makau sebagai Kota Kreatif Gastronomi UNESCO dengan Keunggulan Kuliner

MACAU SAR – Media OutReach Newswire – Resor terpadu Galaxy Macau™ (selanjutnya disebut sebagai Galaxy Macau) berpartisipasi dalam Karnaval Kota Gastronomi Internasional Makau diselenggarakan oleh Biro Pariwisata SAR Makau dengan integrasi inovatif “pariwisata + makanan”, secara aktif menanggapi rencana strategis pemerintah SAR Makau untuk mempromosikan diversifikasi pengembangan industri pariwisata Makau, dan terus mendukung pendalaman pembangunan dari “Pusat Pariwisata dan Rekreasi Dunia” dan “Kota Gastronomi Kreatif”.

International Cities of Gastronomy Fest Macao berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 23 Juni 2024. Acara kuliner dan budaya besar ini mempertemukan beberapa Kota Kreatif Gastronomi UNESCO, yang mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Melalui kegiatan seperti “International Gastronomy Promenade”, “City of Gastronomy Showcase” dan “International Gastronomy Forum, Macau”, festival ini memanfaatkan gastronomi untuk menjembatani Macau dengan dunia, menawarkan kesempatan unik bagi penduduk setempat dan turis untuk merasakan budaya kuliner khas Macau dan pesona “Kota Kreatif Gastronomi”-nya. Galaxy Macau berpartisipasi dalam keempat segmen festival, menampilkan kehebatan kulinernya sebagai “Tujuan Wisata Kuliner di Asia”.

Keterangan Foto: Galaxy Macau mempersembahkan hidangan khas “Pineapple Bun” dan “Teh Susu Botol” dari Waso Cafe yang akan segera dibuka, serta cita rasa otentik khas Macau seperti Es Krim Serradura di “International Gastronomy Promenade”.

Waso Café, kafe bergaya Hong Kong yang sangat populer, akan memulai debut perdananya di Macau di Galaxy Macau tahun ini. Menjelang pembukaan resminya, Waso Café memamerkan hidangan khasnya seperti “Pineapple Bun” dan “Bottled Milk Tea” di “International Gastronomy Promenade”, sehingga para tamu dapat mencicipi cita rasa yang menggiurkan. Selain itu, Executive Pastry Chef Galaxy Macau yang telah memenangkan penghargaan, Lok Hin Yam, secara pribadi menyiapkan Es Krim Serradura, yang menarik banyak pengunjung untuk mencoba dan mencicipinya.

Keterangan Foto: Andre Ferreira Lai, Executive Chef Andaz Kitchen di Andaz Macau, mendemonstrasikan pembuatan Tart Portugis Grandma Rosa dan Babi Porco Balichão dengan Asam Jawa dan Pasta Udang.

Dalam “City of Gastronomy Showcase”, Andre Ferreira Lai, Executive Chef Andaz Kitchen di Andaz Macau, yang berasal dari latar belakang campuran Tionghoa-Portugis dan memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang kuliner, mendemonstrasikan persiapan dua hidangan khas: Tart Portugis Grandma Rosa dan Babi Porco Balichão dengan Asam Jawa dan Pasta Udang. Kue tart Portugis yang dibuat menggunakan resep berusia satu abad ini dibuat dengan presisi, menghasilkan keseimbangan sempurna antara kulit yang renyah dan isian yang lembut. Porco Balichão Pork with Tamarind and Shrimp Paste, merupakan ciri khas masakan lokal Makau, yang memadukan bahan dan teknik memasak Portugis, India, dan Cina. Chef Lai memilih perut babi yang direndam dengan gula untuk mendapatkan kelembutan, disempurnakan dengan cita rasa terasi asin khas Makau, serta menambahkan asam jawa dan cengkeh secara kreatif untuk menghasilkan perpaduan rasa manis, asam, dan pedas yang kompleks. Kedua hidangan ini mendapat sambutan antusias dari para pengunjung dan tamu, sehingga mereka dapat merasakan pesona kuliner unik Makau dari dekat.

Keterangan Foto: Chef Andre membagikan wawasannya tentang perkembangan simbiosis antara gastronomi dan kesehatan di “International Gastronomy Forum, Macau”.

Chef Andre juga mewakili Galaxy Macau di “International Gastronomy Forum, Macau”, terlibat dalam diskusi mendalam dengan para ahli dan perwakilan kota dari Kota Kreatif Gastronomi di seluruh dunia tentang pengembangan simbiosis gastronomi dan kesehatan. Dia berbagi wawasan tentang pemilihan dan penggunaan bahan-bahan dan bagaimana memastikan bahwa praktik kuliner mempromosikan gaya hidup sehat, yang bermanfaat bagi kesejahteraan individu dan kesejahteraan sosial.

Keterangan Foto: (Kiri) Jan Ruangnukulkit, Executive Chef Saffron di Banyan Tree Macau dan Laura Jane Bara, koki ternama dari Kuching, Malaysia, bergabung bersama untuk mendemonstrasikan cara membuat berbagai hidangan.

Khususnya, Galaxy Macau memperluas dukungannya untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB di luar acara itu sendiri dengan mengundang koki tamu dari Kuching, Malaysia, untuk bertukar ide dan wawasan tentang pembangunan berkelanjutan di industri kuliner dengan tim kuliner Galaxy Macau. Di antara mereka, Laura Jane Bara, koki terkenal dari Kuching dan Jan Ruangnukulkit, Chef Eksekutif Saffron di Banyan Tree Macau, bergabung untuk mendemonstrasikan persiapan berbagai hidangan. Kolaborasi mereka menampilkan kemahiran dan ketepatan para chef wanita, yang mengadvokasi kesetaraan gender di kancah kuliner global.

Keterangan Foto: Galaxy Macau berpartisipasi dalam International Cities of Gastronomy Fest Macau yang berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 23 Juni 2024 di Macau.

Hashtag: #GalaxyMacau

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.