Foto Baliho Bareng Prabowo, Ini Kata Jokowi

POLITIK619 Dilihat

JAKARTA – Presiden Jokowi merespons soal baleho terapampang fotonya bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di beberapa Daerah.

Jokowi mengatakan fotonya tidak hanya terpasang bersama Prabowo saja.

“Ya gimana ya? Foto saya kan tidak dipasang oleh Pak Prabowo saja. Oleh Gerindra saja,” kata Jokowi di Tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat, dilansir dari detik.com Rabu (12/07).

Jokowi menyebut bahkan fotonya juga dipakai oleh partai politik lain. Seperti PDIP, PSI, hingga NasDem.

“Oleh PDI juga ada, oleh PSI juga ada, oleh NasDem di NTT saya lihat Pak Victor Laiskodat dengan saya juga ada,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Jokowi tidak mempermasalahkan hal itu. “Ya gimana? he..he..he,” ujar Jokowi.

Spanduk bergambar Jokowi dan Prabowo muncul Klaten. Spanduk tersebut tersebar di jalan nasional sampai jalan kabupaten.

Pantauan detikJateng, spanduk tersebut terpasang di Jalan Jogja-Solo ruas Desa Karang, Kecamatan Delanggu. Tepatnya di selatan jembatan setelah terminal dari arah Jogja.

Spanduk bergambar Jokowi bersalaman dengan Prabowo. Di sudut lain, Jokowi dan Prabowo berfoto bersama warga di sebuah acara.

Spanduk berukuran 1×3 meter tersebut berlatar warna merah putih. Terdapat sebaris kalimat bertulis “Menuju Indonesia Aman Damai dan Sejahtera”.

Tidak hanya di Jalan Jogja-Solo, spanduk serupa terpasang di Jalan Lapangan Merdeka Delanggu ke arah Polanharjo. Spanduk terpasang di tembok bekas pabrik karung goni di barat Balai Desa Delanggu.

Di wilayah selatan, spanduk serupa dipasang di tepi jalan raya RS Islam-Karanganom, Desa Drono, Kecamatan Ngawen. Ada tiga spanduk yang dipasang di tepi jalan dan sawah, bahkan di jalan desa.

Di Solo, baliho bergambar Jokowi dan Prabowo bertebaran di beberapa titik. Di antaranya Jalan Ahmad Yani Colomadu, Flyover Manahan, dan di dekat Tugu Makutho.

Gambar tersebut memperlihatkan Jokowi dan Prabowo yang sama-sama mengenakan kemeja berwarna putih. Lalu ada gambar samar Jokowi dan Prabowo berpelukan serta terdapat tulisan ‘Untuk Indonesia Terus Maju’.

Spanduk tersebut juga muncul spanduk dengan background warna merah. Di spanduk itu terdapat dua pasang gambar Jokowi dan Prabowo Subianto.

Salah satu foto menunjukkan momen Jokowi selfie dan di belakangnya ada Prabowo Subianto bersama sekumpulan warga. Satu foto lagi di sisi lainnya, terlihat foto Prabowo bersalaman dengan Jokowi. Kemudian di bagian tengah di antara kedua foto tersebut, terdapat tulisan, “Menuju Indonesia aman damai dan sejahtera”.

Dari pantauan detikJateng, Rabu (28/6), spanduk-spanduk dengan isi yang sama itu terlihat di Desa Sruni, Kecamatan Musuk. Antara lain terlihat di utara dan selatan SMPN 2 Musuk. Kemudian di sebelah timur Dukuh Sruni.

Spanduk serupa juga terlihat di selatan Balai Desa Ringinlarik, Kecamatan Musuk. Lalu di wilayah Desa Sudimoro, Kecamatan Teras, dan Kecamatan Selo.

Spanduk-spanduk itu dipasang di luar perkampungan penduduk. Diikatkan di antara pohon-pohon yang ada di pinggir jalan maupun di pohon yang berada di lahan pertanian pinggir jalan utama.***

Editor: Redaksi

Komentar