Erick Thohir: Emas SEA Games Kamboja Baru Titik Awal

OLAHRAGA482 Dilihat

JAKARTA – Ketum PSSI, Erick Thohir bangga dengan capai Timnas U-22 sabet medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Namun prestasi itu, barulah titik awal!

Indonesia vs Thailand tersaji di laga puncak cabor sepakbola SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/5). Laga yang penuh drama tercipta.

Timnas U-22 menang dengan skor telak 5-2. Hujan kartu terjadi, keributan pecah, tapi akhirnya Garuda Muda terbang tinggi mengangkasa.

Erick Thohir, selaku Ketum PSSI ikut menonton langsung di Olympic Stadium, Phnom Penh. Dirinya mengapresiasi perjuangan Timnas U-22 yang tidak menyerah sampai akhir!

“Hari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik,” ujar Erick dalam situs resmi PSSI.

Timnas U-22 dan masyarakat Indonesia boleh berbangga. ‘Puasa’ 32 tahun tanpa medali emas di sepakbola SEA Games terbayar sudah.

Akan tetapi, perjuangan Timnas Indonesia belum berhenti. Erick Thohir menegaskan, medali emas SEA Games 2023 barulah titik awal untuk kebangkitan sepakbola Indonesia mencapai level lebih tinggi di dunia!

“Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal. Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan. Karena target kita bukan berhenti di Kamboja. Tapi Kamboja adalah awal dari perjalanan sepakbola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula,” papar Erick.

Seperti diketahui, terdekat Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 pada awal tahun 2024 mendatang.

Sumber: detik.com

Komentar