Dituding Punya Utang BLBI, Jusuf Hamka: Bohong

EKONOMI475 Dilihat

JAKARTA – Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka membantah jika grup usahanya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) memiliki kewajiban utang ke negara. Ia memastikan perusahaannya bersih dari tagihan.

Dikutip dari detik.com, Hal ini membantah Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rionald Silaban yang mengatakan 3 perusahaan di bawah grup CMNP memiliki tagihan ke negara ratusan miliar terkait Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

“Bohong, mana ada, periksa aja. Nggak benar itu, nggak ada, kalau ada sudah ditagih dan kita nggak ada penagihan apa-apa. Nggak ada, bersih itu CMNP,” kata Jusuf Hamka saat dihubungi, Senin (12/6/2023).

Jusuf Hamka memastikan CMNP tidak memiliki utang BLBI. Jika benar ada, ia mengaku akan menggantinya 100x lebih banyak.

“Citra Marga nggak pernah punya utang BLBI, clear. Kalau Citra Marga ada utang BLBI, saya ganti 100 kali,” ucapnya.

Jusuf Hamka juga membantah jika terafiliasi dengan Bank Yama milik Siti Hardijanti Hastuti Soeharto alias Tutut Soeharto.

“Kalau Citra yang lain saya nggak tahu, CMNP ini kan public company, bukan Tutut punya. Kalau Citra yang lain punya Mba Tutut itu urusan lain, ini kan beda entitas,” tegasnya.

Sebelumnya Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu Rionald Silaban mengungkit masih ada utang ratusan miliar grup usaha CMNP milik Jusuf Hamka terkait BLBI. Hal itu terjadi setelah negara ditagih Rp 800 miliar oleh bos jalan tol tersebut.

“Kami sendiri masih memiliki tagihan kepada 3 perusahaan di bawah grup Citra. Nggak ingat angkanya, ratusan miliar, grup Citra ya. Terkait BLBI juga,” kata Rionald kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta.

Editor: Redaksi

Komentar