Dinas KUKMP Lakukan Sosialisasi: Pentingnya Label Halal

BERITA519 Dilihat

DUMAI – Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perindustrian (KUKMP) adakan sosialisasi “Halal”, bagi para pelaku UMKM Kota Dumai, Jumat (4/8/2023) pagi di Ruang Rapat Lantai 2 The Zuri Hotel, Jl Sudirman.

Kegiatan dibuka resmi Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., didampingi Kadis KUKMP Sapranef Samsir. Sebagai narasumber turut hadir Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Dumai Drs H Ade A Yani, BPJS Ketenagakerjaan, Perbankan Bank Riau Syariah (BRK) dan Kepala Seksi Pelayanan Pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Dumai Idrus.

Dalam sambutannya, Kadis Sapranef Samsir ucapkan terimakasih kepada Walikota Paisal, narasumber dan para pelaku UMKM yang hadir.

“Semoga dengan sosialisasi yang kami adakan, bisa berguna bagi para pelaku UMKM,” cakap Sapranef Samsir.

Di lain sisi, Walikota Paisal sampaikan terimakasih kepada para peserta yang hadir, karena miliki kesadaran pentingnya melabeli produk usaha dengan sertifikat halal.

“Dengan mengikuti sosialisasi, kita berharap semua pelaku usaha bisa menerapkan di setiap unit usahanya,” pungkas Paisal.

Selain sosialisasi halal, turut disosialisasikan pentingnya pelaku usaha membayar pajak kepada negara oleh KPP Pratama, BPJS Ketenagakerjaan, Perbankan BRK dan Aplikasi Digiloka oleh Dinas KUKMP.(Es)***

Editor: Redaksi

Komentar