Dilantik Jadi Ketua Kadin Riau, Masuri Ingin UMKM Tumbuh Kembang Penguat Ekonomi

BERITA508 Dilihat

PEKANBARU – Masuri resmi dilantik sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Riau. Kepengurusan Kadin Provinsi Riau masa bakti 2022-2027 ini digelar di Grand Ballroom Hotel Pangeran, Rabu (2/6/23).

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid PM hadir langsung memimpin prosesi pelantikan. Turut hadir diantaranya, Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan. Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Prosesi serimonial pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Kadin Riau. Kemudian pembacaan dan sumpah janji pengurus Kadin Riau.

“Bersama Kadin, UMKM di Riau harus bisa tumbuh dan berkembang dan masyarakat pun semakin sejahtera,” kata Masuri, saat menyampaikan sambutannya, usai dilantik menjadi Ketua Kadin Riau.

Untuk mewujudknnya, mantan Kadin Kabupaten Bengkalis ini juga akan berupaya melahirkan pelaku usaha lokal dalam berbagai sektor.

“Kadin akan berupaya melahirkan para UMKM yang handal dengan tujuan terciptanya ekonomi yang kuat untuk masyarakat sejahtera,” ujar Masuri.

Membangun ekononi melalui UMKM salah satu upaya bagaimana Indonesia khususnya Riau benar-benar pulih pasca wabah Covid-19.

Selain itu, Masuri juga menyinggung bahwa Kadin harus terus meningkatkan eksistensi salah satunya dengan membangun sekretariat yang representatif. Sehingga seluruh anggota semangat bekerja menciptakan ide-ide membawa organisasi ini ke arah lebih baik lagi.

“Sekretariat juga harus representatif sehingga kita mampu bekerja dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Masuri terpilih secara aklamasi memimpin Kadin Provinsi Riau periode 2022-2027 melalui Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Kadin Riau di Dumai. Masuri sebelumnya merupakan Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis dua periode, seperti yang dilansir dari mcr.

Sumber: halloriau

Komentar