Dewan Masyarakat Adat Taiwan Ikut Berpartisipasi di Festival Seni Pasifik ke-13 (FestPAC) 2024 yang Diadakan di Hawaii

TAIPEI, TAIWAN – Media OutReach Newswire – Dewan Masyarakat Adat Taiwan menyelenggarakan acara penyambutan pada tanggal 7 Juni 2024 di pembukaan Aula Taiwan sebagai bagian dari Festival Seni dan Budaya Pasifik. Mereka yang diundang termasuk anggota dari 26 delegasi dan pejabat lokal di Hawaii.

Acara pembukaan menampilkan berbagai pertunjukan untuk menyoroti semangat komunitas Pribumi Taiwan dan hubungan bahasa dan budaya yang sama dengan seluruh Oseania. Taiwan memiliki 16 komunitas Pribumi yang diakui, yang semuanya berbicara dalam bahasa yang termasuk dalam rumpun bahasa yang sama dengan sebagian besar Kepulauan Pasifik.

Wakil Menteri Dewan Masyarakat Adat – Bapak Calivat?Gadu adalah pemimpin delegasi. Pada acara penyambutan pembukaan Taiwan Hall, beliau mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas bantuan dari Alex Lei, Direktur Eksekutif Kantor Negara Bagian Hawaii di Taipei, Richard Lin, Direktur Jenderal Kantor Ekonomi dan Kebudayaan Taipei di Honolulu, dan perusahaan Taiwan di Hawaii.

Keterangan Foto: Pidato Wakil Ketua Dewan Masyarakat Adat – Bapak Calivat?Gadu, tarian dan musik Naluwan, dan para lansia setempat di Hawaii bergabung dengan presentasi alat musik Austronesia dari Amis.

Meskipun Taiwan telah berpartisipasi dalam beberapa kali penyelenggaraan FestPAC sebelumnya, delegasi tahun ini adalah yang terbanyak. Hampir seratus pengrajin tradisional dan seniman pertunjukan dipilih oleh Dewan Masyarakat Adat untuk hadir. Pemerintah Hualien dan Taitung County juga memimpin tim yang terdiri dari lebih dari 200 pekerja budaya yang mengunjungi Hawaii untuk terlibat dan mempromosikan budaya Pribumi di berbagai lokasi di dekatnya. Secara keseluruhan, delegasi Taiwan terdiri dari lebih dari 300 orang. Melalui setiap keterlibatan dan pertunjukan yang disajikan di setiap sudut Hawaii, para seniman Pribumi berbagi kelimpahan dan keragaman budaya mereka bersama pulau-pulau Pasifik lainnya.

Mr. Calivat?Gadu, Wakil Ketua, menekankan bahwa Taiwan adalah sebuah pulau kecil dengan luas 36.000 km persegi, tetapi memiliki 16 komunitas adat dengan budaya yang berbeda. Selama periode pameran, Aula Taiwan akan bertindak sebagai rumah bagi delegasi Taiwan dan mempresentasikan hubungan antara Taiwan dan anggota masyarakat Pasifik.

Melalui panel informasi yang interaktif dan menarik, aula ini juga memperkenalkan ritual masyarakat adat di Taiwan, keragaman bahasa dalam rumpun bahasa Austronesia, serta benda-benda tradisional dan benda-benda masa kini. Juga akan ada pertunjukan langsung dan lokakarya DIY di mana pengunjung FestPAC dan anggota degradasi dapat belajar lebih banyak secara langsung. Pertukaran budaya di FestPAC akan bermanfaat dalam menciptakan lebih banyak percakapan tentang hubungan bersejarah antara Taiwan dan Oseania.

Keterangan Foto: Foto bersama delegasi Taiwan di Festival Seni Pasifik (FestPAC).

Hashtag: #CouncilofIndigenousPeoples

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.