Danrem 031/WB Tinjau TMMD: Komitmen Bantu Masyarakat

BERITA505 Dilihat

DUMAI – Dalam kunjungannya saat memantau pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Kelurahan Sei Geniot, Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P, M.Han, menyampaikan komitmen untuk membantu masyarakat setempat dalam mendapatkan air bersih.

Jenderal bintang satu ini mengungkapkan bahwa Korem 031/WB telah mengadopsi teknologi bio tech microba, yang mampu merekayasa dan menetralisir air yang sebelumnya bau dan berwarna coklat menjadi air bersih yang layak digunakan.

Dalam keterangannya, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan menegaskan bahwa upaya untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat Sei Geniot merupakan bagian dari komitmen TNI dalam membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah binaannya.

“Teknologi bio tech microba yang dimiliki Korem 031/WB diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah kekurangan air bersih di wilayah tersebut,” Jelasnya.

Selain membantu dalam penyediaan air bersih, TMMD ke-117 juga telah mengimplementasikan berbagai pekerjaan lainnya di Kelurahan Sei Geniot.

Dalam pelaksanaan TMMD, masyarakat setempat juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan infrastruktur dan sosial lainnya.

Progres yang telah terlihat dalam perbaikan jalan dan pembangunan rumah RTLH merupakan bukti nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam TMMD ke-117.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Anthony Tri Wibowo, menyambut baik dukungan dan komitmen dari Danrem 031/WB untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih.

Ia juga menyatakan bahwa seluruh anggota Satgas TMMD akan terus bekerja keras dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk mencapai tujuan utama TMMD ke-117, yaitu membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kunjungannya, Danrem 031/WB juga memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh anggota Satgas TMMD dan masyarakat.

Ia menegaskan pentingnya kolaborasi dan kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam mencapai hasil yang maksimal dalam pelaksanaan TMMD.

Dengan adanya dukungan dari Danrem 031/WB dan kerja keras semua pihak terlibat, diharapkan pelaksanaan TMMD ke-117 di Kelurahan Sei Geniot dapat memberikan dampak yang positif dan berkesinambungan bagi masyarakat setempat.

“Dengan terpenuhinya kebutuhan air bersih dan pembangunan infrastruktur yang lebih baik, diharapkan kualitas hidup masyarakat dapat semakin meningkat dan menjadi lebih baik ke depannya,” tambah Danrem.***

Editor: Redaksi

Komentar