Dandim 0320 Dumai Hadiri Pelantikan Panwascam

BERITA203 Dilihat

DUMAI – Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, mengucapkan selamat atas telah dilantiknya 21 Panwascam se Kota Dumai pada Sabtu (25/5) lalu di ballroom hotel Grand Zuri Dumai.

“Selamat atas dilantiknya 21 Panwascam. Semoga dapat bekerja dengan maksimal serta memberikan edukasi tambahan kepada masyarakat guna mencegah tindak kejahatan politik,” ujar Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, menegaskan pentingnya peran Panwascam dalam menjaga integritas demokrasi.

“Panwascam adalah ujung tombak pengawasan pemilu di tingkat kecamatan. Mereka harus bekerja keras dan tetap waspada untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan lancar dan bebas dari kecurangan,” tegasnya.

Dandim juga menekankan perlunya pendidikan politik bagi masyarakat yang dilakukan oleh Panwascam.

“Panwascam yang baru dilantik ini harus bisa menjadi agen edukasi bagi masyarakat. Dengan memberikan pemahaman yang benar tentang proses demokrasi, kita bisa bersama-sama mencegah tindak kejahatan politik,” jelas Dandim 0320/Dumai.

Lebih lanjut, Dandim berharap Panwascam dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

“Integritas adalah kunci. Saya berharap Panwascam yang baru ini dapat menjaga nama baik dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat,” ungkap Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Pelantikan Panwascam kali ini dinilai sebagai langkah strategis dalam persiapan Pilkada 2024 mendatang.

“Dengan dilantiknya Panwascam yang baru, kita semakin siap menyongsong pesta demokrasi Pilkada 2024. Mari kita semua bekerja sama untuk kesuksesan Pilkada ini,” kata Dandim.

Dandim 0320/Dumai juga menambahkan bahwa kehadiran Panwascam diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilu.

“Kepercayaan masyarakat sangat penting. Dengan pengawasan yang ketat dan edukasi yang baik, kita dapat membangun kepercayaan publik terhadap proses demokrasi,” ujarnya.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, turut mengajak semua pihak untuk bekerja sama.

“Mari kita semua, baik Panwascam maupun masyarakat, bekerja sama untuk menciptakan pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas tinggi,” tutupnya.***

Komentar