Cuti Bersama, ini Pesan Dandim Dumai

BERITA170 Dilihat

DUMAI – Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Antony Tri Wibowo mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, Letkol Antony menyampaikan pesan penting agar masyarakat tidak lengah selama menikmati liburan.

“Selama cuti bersama, penting bagi kita semua untuk tetap waspada. Meski ini adalah waktu untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga, kita tidak boleh mengabaikan keamanan lingkungan kita,” ujar Letkol Antony.

Letkol Antony menegaskan bahwa peningkatan aktivitas masyarakat selama cuti bersama bisa menjadi celah bagi pihak-pihak yang berniat buruk.

“Cuti bersama sering kali dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan dari kelengahan kita. Oleh karena itu, kita harus selalu siaga dan memperhatikan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Dandim 0320/Dumai juga menyarankan agar masyarakat aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Saya mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan. Lakukan patroli lingkungan secara bergantian dan jangan ragu melaporkan hal-hal mencurigakan kepada aparat keamanan,” kata Letkol Antony.

Selain itu, Letkol Antony memberikan tips praktis untuk menjaga keamanan rumah selama cuti bersama.

“Pastikan rumah terkunci dengan baik, gunakan sistem keamanan tambahan jika ada, dan koordinasikan dengan tetangga untuk saling mengawasi,” ujarnya.

Dandim Dumai juga menekankan pentingnya komunikasi dengan pihak berwenang.

“Jalin komunikasi yang baik dengan aparat keamanan setempat. Laporkan segera jika ada kejadian mencurigakan atau potensi gangguan keamanan,” kata Letkol Antony.

Mengakhiri pesannya, Letkol Antony berharap masyarakat Dumai dapat menikmati cuti bersama dengan aman dan tenang.

“Semoga semua warga Dumai dapat menikmati liburan dengan nyaman dan aman. Tetap waspada, jaga keamanan, dan manfaatkan waktu ini untuk mempererat hubungan dengan keluarga,” tutupnya.

Dengan adanya himbauan dari Dandim 0320/Dumai ini, diharapkan masyarakat dapat menjalani cuti bersama dengan penuh kewaspadaan dan kebahagiaan, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif selama periode liburan.***

Komentar