Canopy Sands Development Integrasikan Strategi Keberlanjutan Komprehensif ke dalam Proyek Bay of Lights Kamboja dengan Menunjuk Alaya Consulting sebagai Konsultan ESG

PHNOM PENH, KAMBOJA – Media OutReach Newswire – Dalam sebuah langkah berani untuk mendefinisikan kembali lanskap pembangunan perkotaan di Kamboja, Canopy Sands Development (CSD) hari ini mengumumkan penunjukan Alaya Consulting (Alaya) sebagai firma konsultan Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (Environmental, Social, and Governance/ESG) untuk proyek Bay of Lights seluas 934 hektare.

Keterangan Foto: Canopy Sands Development (“CSD”) mengumumkan penunjukan Alaya Consulting (“Alaya”) sebagai perusahaan konsultan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (Environmental, Social, and Governance/ESG) untuk proyek Bay of Lights seluas 934 hektar.

Penunjukan Alaya oleh CSD merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa Bay of Lights memanfaatkan keahlian berbasis data untuk mengintegrasikan strategi keberlanjutan yang komprehensif ke dalam proyek. CSD percaya bahwa praktik-praktik berkelanjutan dapat menghasilkan penghematan biaya, peningkatan efisiensi operasional, dan peningkatan nilai pembangunan, sehingga memposisikan diri untuk kesuksesan yang berkelanjutan dan dampak positif.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Alaya untuk mendorong agenda keberlanjutan proyek Bay of Lights ke depan. Penunjukan ini menegaskan kembali komitmen kami untuk menciptakan komunitas yang berkelanjutan dan tangguh yang memprioritaskan pengelolaan lingkungan dan tanggung jawab sosial,” kata Jimmy He, Managing Director CSD.

Proyek Bay of Lights adalah pengembangan pesisir yang ambisius yang bertujuan untuk mendefinisikan kembali kehidupan perkotaan dengan fokus pada keberlanjutan dan inovasi. Pengembangan mixed-use ini akan menampilkan beberapa fitur keberlanjutan utama di bawah ini.

  • Integrasi Transportasi Publik: Menekankan pembangunan yang berorientasi pada angkutan umum untuk mengurangi ketergantungan pada kendaraan pribadi, sehingga mengurangi kemacetan lalu lintas dan emisi.
  • Berjalan Kaki dan Bersepeda: Dirancang untuk mempromosikan kemudahan berjalan kaki dan bersepeda, dengan semua area utama dapat dicapai dengan berjalan kaki atau bersepeda selama 5-10 menit, sehingga mengurangi kebutuhan untuk bepergian dengan mobil, mendorong aktivitas fisik, dan berkontribusi pada lingkungan yang lebih sehat.
  • Pengheatan Energi: Bertujuan untuk berkomitmen pada desain hemat energi dan sertifikasi bangunan hijau untuk memastikan manfaat lingkungan jangka panjang.

Alaya, pelopor dalam konsultasi ESG di Hong Kong, memiliki banyak pengalaman dan rekam jejak proyek-proyek yang sukses di sektor ini. Sejak didirikan, Alaya telah menyelesaikan lebih dari 500 laporan ESG dan merupakan konsultan ESG pertama di Asia yang disetujui untuk penetapan target emisi berbasis sains.

“Kami percaya bahwa upaya gabungan kami akan menjadi model untuk proyek-proyek di masa depan, yang menunjukkan bagaimana pembangunan perkotaan modern dapat selaras dengan alam dan memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Tony Wong, Pendiri Alaya. “Dengan memanfaatkan keahlian ESG kami yang luas, kami bertujuan untuk menetapkan standar baru untuk pembangunan perkotaan yang berkelanjutan di Kamboja,” tambahnya.

Di luar proyek Bay of Lights, Canopy Sands Development secara aktif memajukan keberlanjutan melalui berbagai inisiatif. Pada Global Climate Action Forum 2024, perusahaan ini menegaskan kembali dedikasinya terhadap pembangunan perkotaan yang berkelanjutan, dengan menyoroti Bay of Lights sebagai proyek unggulan yang mencontohkan komitmen lingkungan mereka.

Hashtag: #CanopySands

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.