Bikin Bangga, Kisah Viral Wanita yang Lahir di Penjara

BERITA444 Dilihat

JAKARTA – Seorang mahasiswa jadi bukti bahwa latar belakang seseorang tidak selalu menentukan masa depan mereka. Adalah Aurora, gadis yang terlahir di penjara tapi kini tengah bersiap untuk masuk Universitas Harvard. Kisah inspiratifnya pun jadi viral dan membuktikan bahwa siapa saja bisa meraih kesuksesan.

Aurora Sky Castner adalah gadis asal Texas, AS yang baru diterima Harvard dengan beasiswa penuh. Ia merupakan siswa berprestasi yang dibesarkan oleh ayahnya seorang diri karena sang ibu ditahan di penjara sejak remaja tersebut dilahirkan. Sebelum akhirnya sukses masuk universitas bergengsi, Aurora disebut sempat bergelut dengan kemiskinan, sering berpindah-pindah, dan kondisi mental sang ayah.

Ibu Sky mendekam di balik jeruji besi di penjara Galveston. Aurora tidak pernah diasuh ibunya sejak ia diambil dari penjara ketika bayi sampai sekarang. Ia hanya pernah sekali berbicara dengan ibu di usia 14. Untungnya, Sky mendapat dukungan dari orang-orang terdekat, termasuk mentor bernama Mona Hamby yang membuatnya bisa jadi seperti sekarang.

“Yang menjadi sorotan adalah lulusan SMA Conroe Aurora Sky Castner bicara mengenai satu orang, mentor Mona, yang membuatnya lulus SMA dan kuliah. Sky lahir di penjara dan tinggal dengan ayahnya yang bi-polar,” tulis MCC Foundation di Facebook.

Sebagai mentor, Mona Hamby, mengaku jika ketika mengenalnya di usia delapan tahun Sky adalah gadis yang pintar. “Dia bilang dia pernah dipenjara. Aku bilang itu tidak mungkin. Sejak saat itu aku tidak bisa makan siang dengan anak ini seminggu sekali, dia butuh lebih,” kata Mona.

Mona kemudian membawa Sky pertama kalinya potong rambut di salon, membantu membelikan kacamata hingga akhirnya mengantarkan tur ke kampus Harvard tahun lalu. Sky mengakui bantuan dari Mona membuatnya kini bisa jadi mahasiswa di sana.

Sebelum masuk perkuliahan pada semester depan, Sky mengaku sudah tidak sabar untuk belajar psikologi dan filosofi di Harvard. Nantinya ia berencana untuk masuk jurusan hukum. Sky sendiri mendpat beasiswa karena kontes pidatonya bertema narkoba. Kisahnya jadi viral ketika menulis esai untuk masuk Harvard yang diawali dengan kalimat, “Aku terlahir di penjara,”.

Sumber: detik.com

Komentar