Bersama OPD dan Masyarakat, Serda Cerzakatno Hadiri Rapat Koordinasi

BERITA139 Dilihat

DUMAI – Babinsa Kelurahan Teluk Makmur, Koramil 02/BK, Serda Cerzakatno, menunjukkan komitmennya dalam perhatian guna meningkatkan kesehatan ibu dan bayi di wilayahnya.

Ia menghadiri undangan Rapat Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan masyarakat terkait Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) dan Kelurahan Siaga Aktif.

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Teluk Makmur, Jalan Matdun RT 01, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medan Kampai.

“P4K dan Kelurahan Siaga Aktif merupakan program penting dalam meningkatkan kesehatan ibu dan bayi. Saya siap mendukung penuh program ini dan bersinergi dengan OPD dan masyarakat untuk mewujudkannya,” ujar Serda Cerzakatno.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Puskesmas Teluk Makmur, bidan desa, kader kesehatan, dan tokoh masyarakat.

Narasumber dari Puskesmas Teluk Makmur memaparkan materi tentang P4K dan Kelurahan Siaga Aktif. Materi tersebut meliputi pentingnya perencanaan persalinan, pencegahan komplikasi kehamilan, dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Masyarakat antusias mengikuti acara ini dan banyak yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan ibu dan bayi, serta dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi di wilayah Teluk Makmur.***

Komentar