Berlangsung Khidmat, Upacara Penutupan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Dumai

BERITA199 Dilihat

DUMAI – Pada Sabtu, 15 Juni 2024, upacara penutupan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0320/Dumai berlangsung khidmat di Lapangan Bumi Perkemahan Twa Sungai Dumai.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, menyampaikan rasa syukurnya.

“Marilah kita senantiasa mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas rahmat dan rido-NYA pada hari ini kita dapat mengikuti upacara penutupan perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0320/Dumai dalam keadaan sehat walafiat,” ujarnya.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, mengapresiasi kelancaran pelaksanaan perkemahan yang berlangsung selama dua hari tanpa hambatan.

“Selama dua hari ini telah kita laksanakan kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika ini dengan tertib dan lancar tanpa ada sedikit pun hambatan,” jelasnya.

Dalam upacara penutupan yang berlangsung meriah, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, memberikan apresiasi kepada seluruh peserta perkemahan.

“Selamat kepada adik-adik anggota baru yang telah berhasil mengikuti seluruh tahapan kegiatan perkemahan dengan baik hingga berhasil dilantik dan dikukuhkan menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0320/Dumai,” tuturnya.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, menekankan pentingnya kegiatan pembinaan ini untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kemandirian.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada para anggota Pramuka, menanamkan kedisiplinan dan kemandirian yang lebih baik bagi diri sendiri dan sesama anggota Pramuka,” ujarnya.

Upacara penutupan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di Wilayah Kodim 0320/Dumai dihadiri oleh banyak peserta dan berlangsung meriah.

“Ilmu dan pengalaman yang adik-adik dapatkan selama kegiatan perkemahan, semoga diamalkan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Pramuka Saka Wira Kartika,” Sampai Dandim.

Pada upacara penutupan, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, menekankan pentingnya kedisiplinan dan kemandirian.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada para anggota Pramuka, menanamkan kedisiplinan dan kemandirian yang lebih baik bagi diri sendiri dan sesama anggota Pramuka,” ujarnya.

Dalam upacara penutupan, Letkol Inf Antony Tri Wibowo memberikan ucapan selamat kepada anggota baru.

“Selamat kepada adik-adik anggota baru yang telah berhasil mengikuti seluruh tahapan kegiatan perkemahan dengan baik hingga berhasil dilantik dan dikukuhkan menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0320/Dumai,” katanya.***

Komentar