Berikut Trik Agar Koper Bisa Pertama Turun dari Pesawat

GAYA HIDUP457 Dilihat

JAKARTA – Bagi kamu yang tidak suka menunggu lama-lama di bandara untuk bagasi, bisa nih melakukan beberapa trik ini. Yang pertama adalah dengan menjadi yang paling terakhir melakukan check ini.

Dikutip Penjurupos dari detikcom, Selasa (4/7/2023), saat pengambilan bagasi, kamu pasti was-was menunggu kapan koper mu akan datang, bukan?

Ternyata ada triknya lho supaya koper kita menjadi yang pertama turun dari pesawat.

Sejatinya cara ini cukup beresiko ya, takutnya kamu ketinggalan pesawat atau tak bisa lagi check ini. Jadi kamu harus pandai-pandai nih mengatur waktu sampai di bandara ya.

“Jika kamu check-in terakhir, secara teori tas akan dimuat terakhir ke pesawat. Dan itu harus menjadi yang pertama ketika Anda mencapai tujuan,” kata Escape.com.

Thomas Lo Sciuto, seorang pekerja ramp dan agen gate di bandara regional di AS juga membenarkan.

“Tas akan selalu dimuat dari depan ke belakang di kereta tas. Jadi jika Anda check-in terakhir, tas Anda akan berada di kereta tas terakhir,” katanya.

Cara lain supaya bagasi yang pertama kali turun adalah dengan memeriksa gate koper mu, yang berarti menyerahkannya saat check-in untuk dimasukkan ke dalam ruang kargo.

Tetapi biasanya tas itu tertinggal di samping pintu akses yang siap untuk dibongkar dengan cepat saat mendarat. Dan untuk melakukan pemeriksaan lagi, kemungkinan akan dibutuhkan biaya tambahan.

Beberapa maskapai penerbangan juga akan mengizinkan penumpang untuk membayar ekstra agar barang bawaan mereka diantarkan terlebih dahulu, terutama jika Anda bepergian dengan kelas bisnis atau telah mendaftar untuk skema loyalitas.

Cara licik lainnya, menurut news.com.au adalah meminta stiker ‘fragile’ untuk bagasi kamu.

Karena hal ini dapat mempercepat waktu tunggu karena stiker tersebut akan memengaruhi urutan pengiriman tas dikemas ke dalam pesawat.***

Editor: Redaksi

Komentar