Babinsa Pangkalan Sesai Giat Patroli Jaga Lingkungan

BERITA107 Dilihat

DUMAI – Babinsa Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Serda Agustinus H., melaksanakan kegiatan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah rawan RT 05 pada Minggu, 16 Juni 2024.

“Patroli ini sangat penting untuk mencegah kebakaran yang bisa merusak lingkungan dan kesehatan masyarakat,” ujar Serda Agustinus.

Dalam patroli tersebut, Serda Agustinus H. juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami terus mengedukasi warga agar tidak membuka lahan dengan membakar, karena dampaknya sangat merugikan,” jelasnya.

Menurut Serda Agustinus H., pencegahan karhutla membutuhkan kerjasama yang baik antara aparat dan masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih aktif melaporkan jika melihat adanya aktivitas yang mencurigakan terkait pembakaran lahan,” tegasnya.

Babinsa juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dengan cara yang lebih aman dan ramah lingkungan.

“Mengelola lahan tanpa membakar adalah langkah kecil yang bisa kita ambil untuk masa depan yang lebih baik,” kata Serda Agustinus.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Koramil-01/Dumai dalam menjaga wilayah Dumai Barat dari ancaman karhutla.

“Kami tidak akan berhenti sampai wilayah ini benar-benar bebas dari ancaman kebakaran,” kata Serda Agustinus H. dengan penuh semangat.

Serda Agustinus H. menutup wawancara dengan pesan penting, Mari jaga alam, karena dari alam yang sehat, bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Hentikan pembakaran lahan demi masa depan generasi kita,” tutupnya.***

Komentar