Babinsa Koramil 03 Patroli Pengecekan Objek Vital

BERITA98 Dilihat

DUMAI – Serda Iwan Sahputra, Babinsa Koramil 03, melaksanakan kegiatan Bimbingan Teritorial (Binter) serta patroli dan pengecekan keamanan pada objek vital negara, khususnya pipa saluran minyak milik PT Pertamina.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah yang menjadi tanggung jawab Koramil 03.

Dalam kegiatannya, Serda Iwan Sahputra menekankan pentingnya keamanan objek vital seperti pipa saluran minyak.

“Keamanan pipa saluran minyak ini sangat penting karena merupakan salah satu aset strategis negara. Oleh karena itu, kami rutin melakukan patroli dan pengecekan untuk memastikan tidak ada gangguan,” ujarnya.

Serda Iwan menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mencegah adanya sabotase dan memastikan kelancaran distribusi minyak.

“Kami terus memantau kondisi pipa dan area sekitarnya untuk mencegah tindakan yang bisa merugikan negara,” jelasnya.

Selain patroli, kegiatan Binter juga melibatkan komunikasi dengan masyarakat sekitar.

“Kami juga memberikan bimbingan kepada masyarakat agar turut serta menjaga keamanan objek vital ini. Partisipasi warga sangat penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran operasional,” kata Serda Iwan.

Serda Iwan juga menekankan bahwa keamanan pipa minyak Pertamina merupakan tanggung jawab bersama.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan pipa ini, karena dampaknya sangat besar bagi perekonomian dan stabilitas nasional,” tegasnya.

Serda Iwan Sahputra menyampaikan harapannya agar patroli dan pengecekan ini dapat memberikan rasa aman bagi semua pihak.

“Kami berharap upaya ini bisa memberikan ketenangan dan rasa aman bagi Pertamina serta masyarakat sekitar,” tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan objek vital negara.

“Dengan kerja sama yang baik, kita bisa memastikan bahwa pipa saluran minyak Pertamina tetap aman dan operasionalnya berjalan lancar,” pungkas Serda Iwan.***

Komentar