Babinsa Kodim Dumai Dampingi Petani Merawat Kangkung

BERITA519 Dilihat

DUMAI – Babinsa Sertu Mahyudin Kelurahan Purnama Koramil 01/Dumai jajaran Kodim 0320 Dumai, selain melaksanakan pendampingan juga menjalin komunikasi sosial dengan petani sayuran di wilayah binaannya.

Pendampingan Karya nyata Tanaman Kangkung milik Mona di Jalan Rela Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Sabtu (03/06/2023).

Jenis sayuran kangkung ini sangat banyak diminati selain ibu rumah tangga juga pemilik warung pecel lele, ayam bakar. Menurut Buk Mona selaku pemilik lahan merasa senang dengan kehadiran Babinsa tersebut, Babinsa tidak segan-segan terjun langsung membantu mencangkul lahan, memupuk sampai nantinya dapat di panen dengan baik.

Kehadiran Babinsa juga dapat memotivasi petani sayur sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya, terutama saat ini sedang giat-giatnya untuk mensukseskan ketahanan pangan yang di canangkan oleh Pemerintah.

Ditempat terpisah, Dandim Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan saat dihubungi via Whatsapp membenarkan bahwa Babinsa saat ini berperan aktif membina dan mengawasi wilayah desa atau kelurahan di bawah wilayah kecamatan.

“Bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Dandim

Sebagai satuan TNI AD, Babinsa adalah satuan yang memiliki tugas pokok sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah binaannya.

“Mereka dilengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugasnya, seperti pengetahuan tentang pertahanan dan keamanan wilayah, pengelolaan krisis, serta keterampilan dalam menangani situasi yang memerlukan tindakan cepat dan tepat.” tutup Letkol Arh Hermansyah Tarigan.***

Komentar