Babinsa Kodim 0320 Dumai Sertu Sutarno Giat Program PMK

BERITA143 Dilihat

DUMAI – Pada hari Rabu, 8 Mei 2024, Babinsa Koramil-01/Dumai dari Kodim 0320/Dumai, Sertu Sutarno, melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur.

Bertempat di RT 016 yang dikelola oleh Imah, Babinsa berfokus pada pentingnya menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi kami karena PMK dapat merugikan peternak. Kami ingin memastikan bahwa warga kami memahami cara mencegah penyakit ini dengan menjaga kebersihan kandang dan memberikan perhatian khusus pada kesehatan ternak mereka,” kata Babinsa.

Selama sosialisasi, Babinsa memberikan penekanan pada pentingnya kebersihan kandang sebagai langkah awal dalam mencegah PMK. Mereka juga memberikan saran tentang diet yang sehat dan perawatan yang tepat bagi ternak.

“Kami berharap dengan peningkatan kesadaran ini, kita dapat mengurangi risiko penyebaran PMK di wilayah ini,” tambah Sutarno.

Imah, pemilik kandang di RT 016, menyambut baik kehadiran Babinsa dan mendukung upaya pencegahan PMK.

“Kami sangat berterima kasih atas sosialisasi ini. Ini membantu kami memahami langkah-langkah yang perlu diambil untuk menjaga ternak kami tetap sehat,” kata Imah dengan antusias.

Selain memberikan informasi, Babinsa juga melakukan inspeksi langsung ke kandang-kandang warga untuk memastikan kepatuhan terhadap praktik kebersihan yang benar. Mereka memberikan saran dan rekomendasi jika ditemukan hal-hal yang perlu diperbaiki.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan PMK. Babinsa berkomitmen untuk terus melakukan pendampingan dan edukasi agar wilayah mereka terhindar dari ancaman penyakit tersebut.***

Komentar