Babinsa Kelurahan Ratusima Bantu Warga Bercocok Tanam di Wilayahnya

BERITA122 Dilihat

DUMAI – Pada hari Kamis, 13 Juni 2024, Babinsa Kelurahan Ratusima, Kecamatan Dumai Selatan, Sertu Abu Kosim dari Koramil-01/Dumai Kodim 0320/Dumai melaksanakan pendampingan karya nyata dalam menanam sayur kangkung di RT 28, milik warga setempat, Yudi. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.

“Kami dari Koramil-01/Dumai selalu berusaha untuk mendukung ketahanan pangan di masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pendampingan kepada warga dalam bercocok tanam, seperti yang kita lakukan di sini dengan tanaman kangkung,” kata Sertu Abu Kosim.

Pendampingan ini tidak hanya sebatas memberikan arahan, tetapi juga melibatkan Babinsa dalam kegiatan penanaman secara langsung.

“Kami ingin memastikan bahwa warga mendapatkan pengetahuan yang cukup tentang teknik bercocok tanam yang baik dan benar, sehingga hasilnya bisa maksimal,” tambah Sertu Abu Kosim.

Warga RT 28, khususnya Yudi, menyambut baik pendampingan ini.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa. Selain mendapatkan pengetahuan baru, kami juga merasa lebih semangat dalam bertani karena ada dukungan dari TNI,” ungkap Yudi.

Pendampingan ini juga diharapkan dapat meningkatkan produksi sayur kangkung di RT 28, yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan sayur masyarakat sekitar.

“Dengan meningkatnya produksi, kita tidak hanya memenuhi kebutuhan sendiri, tetapi juga bisa membantu memenuhi kebutuhan pasar lokal,” kata Sertu Abu Kosim.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program berkelanjutan yang dilaksanakan oleh Koramil-01/Dumai untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan di berbagai tempat, dengan berbagai jenis tanaman, agar masyarakat semakin mandiri dalam hal pangan,” jelas Sertu Abu Kosim.

Dengan adanya pendampingan seperti ini, diharapkan masyarakat lebih termotivasi untuk mengembangkan sektor pertanian di daerah mereka.

“Kami berharap pendampingan ini bisa memotivasi warga untuk terus berinovasi dan bekerja keras dalam bidang pertanian, sehingga ketahanan pangan di wilayah kita bisa terus terjaga,” tutup Sertu Abu Kosim.***

Komentar