Asia Pacific Rail 2024: Arup Perkenalkan Ide-ide untuk Kembangkan Infrastruktur Kereta Api Generasi Berikutnya di Asia

BANGKOK, THAILAND – Media OutReach Newswire – Pada Pameran Asia Pacific Rail 2024, para pakar perkeretaapian dari perusahaan konsultan pembangunan berkelanjutan global Arup mengadakan banyak kegiatan seperti mendiskusikan masa depan perkeretaapian di Asia, menyoroti pentingnya perkeretaapian industri di masa depan dalam menghadapi perubahan iklim. Diadakan di Bangkok pada tanggal 29 dan 30 Mei, Pameran Kereta Api Asia Pasifik 2024 telah menarik hampir 3,800 peserta, termasuk banyak pemimpin dan pakar industri serta lebih dari 200 peserta pameran.

TC Chew, Global Rail Leader Arup, selama sesi pembukaan memperkenalkan ide-ide untuk “Mengembangkan infrastruktur kereta api generasi berikutnya di Asia” dan berpartisipasi dalam diskusi dengan para pemimpin dari organisasi perkeretaapian terkemuka. Ia juga menekankan kebutuhan mendesak untuk membuat jaringan kereta api tahan terhadap dampak cuaca ekstrem akibat perubahan iklim.

“Menghadapi krisis iklim, perencanaan ketahanan perkeretaapian harus menjadi bagian integral dari setiap keputusan investasi sehingga operator kereta api dapat terus mengoperasikan layanan berkualitas yang diharapkan penumpang. Kereta api memiliki potensi besar untuk mengurangi emisi transportasi global dan memerangi perubahan iklim, namun hal ini hanya mungkin terjadi jika kereta api mampu mengatasi dampak cuaca ekstrem yang sedang kita alami. Untuk dapat menampung dan menarik lebih banyak penumpang, langkah-langkah proaktif harus segera diambil untuk membangun ketahanan iklim,” jelasnya.

Kerangka Kerja Ketahanan Kereta Api Arup menguraikan pendekatan proaktif dan menyeluruh terhadap perencanaan ketahanan dalam tiga perspektif utama: aset, operasi, dan ekosistem; kepemimpinan dan pengembangan strategis; dan dampak yang lebih luas terhadap perekonomian dan masyarakat. Perjanjian ini menetapkan target yang jelas dan tindakan praktis untuk mencapai ketahanan jangka panjang di seluruh jaringan kereta api.

Kerangka kerja ini juga mengatasi kerusakan besar yang disebabkan oleh peristiwa cuaca ekstrem terhadap industri kereta api, masyarakat, dan kota. Dengan menerapkan respons yang komprehensif, Arup dapat memastikan bahwa solusi dan tindakan dapat mengatasi berbagai dampak, meningkatkan keselamatan dan keandalan dalam layanan kereta api sehari-hari.

Meskipun jaringan transportasi terus mendorong pertumbuhan ekonomi, perannya sebagai katalis dekarbonisasi dan pembangunan berkelanjutan juga harus ditekankan.

“Membangun sistem transportasi yang terintegrasi dan andal sangat penting untuk mendukung masyarakat yang berkembang dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Perencanaan infrastruktur transportasi yang berketahanan mengharuskan kita untuk melihat melampaui batas-batas organisasi saat ini untuk berkolaborasi secara efektif di seluruh sektor publik dan swasta guna mengembangkan kapasitas pemulihan seluruh sistem,” ungkap James Musgrave, Direktur, Pemimpin Transportasi Asia Timur, Arup.

Untuk mengatasi meningkatnya kemacetan lalu lintas perkotaan, perubahan perilaku perjalanan, tantangan perubahan iklim dan kemajuan teknologi yang pesat, inovasi dan kolaborasi adalah kunci untuk menentukan visi masa depan perkeretaapian yang lebih baik.

“Transformasi berkelanjutan dalam industri kereta api membuka banyak peluang bagi masa depan transportasi. Kita harus memperjuangkan perubahan moda dan memberdayakan ekosistem transportasi berbasis kereta api yang lebih aman, ramah lingkungan, dan cerdas. Dengan memanfaatkan teknologi dan analisis data yang tepat, kita dapat meningkatkan sistem yang ada dan meningkatkan kemampuan beradaptasi, sehingga membuka jalan bagi masa depan yang lebih berkelanjutan,” tambah Jason Wong, Direktur, East Asia Rail Leader, Arup.

Tiga pemimpin Arup lainnya berbicara di Asia Pacific Rail Show 2024 terkait topik-topik utama dalam pengembangan kereta api:

  • Manpreet Mann, Ketua Tim Sistem Kereta Api Thailand, tentang ‘Streaming dan manajemen data real-time untuk analisis prediktif’;
  • Ibu Alice Reis, Pemimpin Bisnis Perkeretaapian Australasia, tentang ‘Membuka jalan bagi perkeretaapian yang berketahanan’.
  • David Moran, Direktur Layanan Digital di bidang Transportasi, Asia Pasifik, tentang ‘Data yang Lebih Baik untuk Kereta Api yang Lebih Baik: Pendekatan Siklus Hidup yang Utuh’.

Keterangan Foto: (Dari kiri ke kanan) Jason Wong, Direktur, Pemimpin Kereta Api Asia Timur; TC Chew, Pemimpin Kereta Api Global; James Musgrave, Direktur, Pemimpin Transportasi Asia Timur

https://www.arup.com/
https://www.linkedin.com/company/arup/
https://twitter.com/arup
https://www.facebook.com/ArupGroup/

Wechat: Arup奥雅纳
https://www.instagram.com/arupgroup/

Hashtag: #RailResilience #Rail #SustainableDevelopment #FutureProof

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.