Arahan Jokowi, Mahfud Upayakan Agar Proyek BTS Kominfo Tetap Jalan

BERITA500 Dilihat

JAKARTA – Menko Polhukam sekaligus Plt Menkominfo Mahfud Md mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait proyek BTS yang bermasalah. Jokowi ingin proyek BTS Kominfo tetap berjalan karena untuk kepentingan rakyat.

“Karena itu proyek sudah didesain sebagai strategi membangun kebijakan strategis pembangunan untuk pelayanan rakyat sejak 2006 dan sudah berjalan bagus setiap tahun, sudah dipertanggungjawabkan maka itu kita usahakan untuk dilanjutkan,” kata Mahfud kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Mahfud mengatakan penegakan hukum harus dilakukan kepada pihak-pihak yang terlibat kasus korupsi proyek BTS. Dia saat ini mencari cara agar proyek BTS tersebut tetap jalan.

“Oleh sebab itu tindakan hukum yang harus ditegakkan secara tegas terhadap perampok hak-hak rakyat ini. Soal proyeknya nanti kita cari jalan agar itu terus. Karena saya sudah panggil mantan-mantan menteri itu, Menkominfo. Pak ini dulu sudah berjalan baik dari tahun ke tahun sesuai dengan jadwal, kok rusaknya baru sekarang? Gitu,” ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan proyek BTS diupayakan jalan terus karena menyangkut kebutuhan rakyat. Proyek ini, kata Mahfud, sudah direncanakan sejak belasan tahun lalu.

“Dan itu akan diusahakan untuk terus berjalan karena menyangkut kebutuhan rakyat. Kalau enggak, pekerjaan kita yang sudah 14 tahun berjalan bagus dari waktu ke waktu dari tempat ke tempat itu akan hangus kalau ini tidk diteruskan,” ujar Mahfud.

“Oleh sebab itu arahan presiden, jangan diputus, itu usahakan itu jalan, usahakan semua kembali uangnya yang sekarang masih gelap di mana mana itu dan dioperasikan ke situ. Tentu hukum yang akan melakukan itu,” sambung dia.

Sumber: detik.com

Komentar