Ajak Masyarakat Untuk Ikut Berperan, Babinsa Tanjung Palas Patroli Karhutla

BERITA114 Dilihat

DUMAI – Selasa, 7 Mei 2024, Babinsa Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Sertu Samsuddin Siregar, melakukan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah yang rawan, terutama di RT 04.

“Kami berupaya keras untuk mencegah terjadinya Karhutla dengan melakukan patroli rutin dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Babinsa.

Babinsa Tanjung Palas tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Giat patroli dan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari upaya Koramil-01/Dumai – Kodim 0320/Dumai dalam menangani masalah Karhutla di wilayahnya.

Dalam mendukung upaya tersebut, Sertu Samsuddin Siregar juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mencegah Karhutla.

“Kesadaran masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan Karhutla. Kita harus saling menjaga dan bekerja sama untuk mencegah kebakaran yang dapat merugikan banyak pihak,” katanya dengan tegas.

Diharapkan, dengan langkah-langkah yang telah dilakukan, risiko terjadinya Karhutla di wilayah Dumai Timur dapat diminimalisir.

Babinsa Tanjung Palas, Sertu Samsuddin Siregar, mengingatkan bahwa pencegahan Karhutla merupakan tanggung jawab bersama dan membutuhkan kerjasama dari semua pihak.***

Komentar