6 Helikopter Siaga Karhutla Riau

BERITA499 Dilihat

PEKANBARU – Provinsi Riau kembali mendapat bantuan helikopter patroli dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk pemantauan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kabupaten kota se-Riau.

“Iya, kita ada mendapat penambahan satu unit lagi helikopter patroli dari BNPB,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, Selasa (30/5/2023).

Dengan adanya penambahan satu unit helikopter patroli tersebut, kata Edy Afrizal, maka total ada tiga unit helikopter patroli Karhutla yang standby di Provinsi Riau. Dimana satu dari tiga helikopter itu merupakan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Kalau helikopter water bombing juga ada tiga unit, semua bantuan dari BNPB. Dari tiga unit, satu unit helikopter water bombing dalam perbaikan,” terangnya.

Edy Afrizal mengatakan, dengan adanya tiga helikopter water bombing dan tiga unit helikopter patroli bantuan BNPB dan KLHK, maka akan mempermudah satuan tugas (Satgas) Udara Karhutla Riau melakukan pemantauan maupun pemadaman kebakaran lahan di wilayah Riau.

“Kita juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui BNPB dan KLHK yang memberikan dukungan penuh terhadap pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran di Riau,” tukasnya, seperti yang dilansir dari mcr.

Sumber: halloriau

Komentar